oleh

Gelar Forum Dialog, IKPP Tangerang Dorong Usulan Masyarakat dalam Pemanfaatan CSR

Kabar6-PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang menggelar forum dialog bersama masyarakat di Kecamatan Serpong Utara.

Forum tersebut membahas tentang pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat, serta menampung dan mendorong usulan-usulan dari warga khususnya warga yang tergabung di dalam Paguyuban CSR Indah Kiat.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin mengatakan, pihaknya terus mendorong usulan-usulan masyarakat, dalam pemanfaatan CSR.

“Yang seperti disampaikan oleh Pak Camat, sebenarnya sih masyarakat ada sebagian masyarakat yang mengusulkan untuk kerajinan bambu. Kebetulan Perusahaan Indah Kiat di Serang sudah melakukan kerajinan bambu itu,” ujarnya di Pakulonan, Serpong Utara, Rabu (30/11/2022).

Kholisul menegaskan, dalam pemanfaatan CSR Indah Kiat, perlunya keberlanjutan dan motivasi dari masyarakat.

“Karena kegiatan ini bagaimana pun juga yang menggerakkan masyarakat, kalau memang mereka berminat dan bersungguh-sungguh, akan kita support,” tegasnya.

Saat ini, usulan dukungan dari CSR Indah Kiat dari masyarakat, khususnya di Kecamatan Serpong Utara (Serut), antara lain pembudidayaan lele dan hidroponik.

“Kalau selama ini kegiatan di hidroponik maupun di budidaya lele ini kami supportnya. Terutama di Serut dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Serpong Utara Sutang Suprianto berharap, pemanfaatan CSR dari PT Indah Kiat dapat dikembangkan, dan lebih dimaksimalkan oleh masyarakat.

**Baca juga: Kecewa dan Merasa Terintimidasi Atlet Renang Asal Tangsel Tempuh Jalur Hukum

Menurut Sutang, perusahaan tersebut telah banyak melakukan bantuan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Indah Kiat ini perusahaan yang sangat dominan dalam membantu perekonomian masyarakat lewat CSR-nya. Situasi Covid, CSR ini sangat berguna, agar masyarakat dapat bangkit kembali,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email