oleh

Gelar Deklarasi, Berbagai Elemen Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten

Kabar6-Berbagai element di Kota Serang menggelar deklarasi damai menolak rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Banten di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (20/11/2020).

Mereka terdiri dari Ansor, Banser, Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) dan Peguron Jalak Banten. Deklarasi damai diikuti ratusan orang Mereka berdiri rapih dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Kami deklarasi di Alun-alun Serang untuk menolak adanya kedatangan Rizieq Shihab, karena membuat resah di Banten. Kami dari Banten bersiap menolak Rizieq Shihab. Kami (hanya) memberikan aspirasi kami,” kata perwakilan DPP Lapbas Siti Komariah dalam orasinya.

Para pendekar Banten yang menolak kedatangan Rizieq Shihab ke Bumi Jawara, karena tidak ingin mendengar ujaran kebencian yang disuarakan oleh pentolan FPI itu. Selain dikenal sebagai Bumi Jawara, Banten juga kerap disebut sebagai Bumi Seribu Kyai, Sejuta Santri.

**Baca juga: Sudah Tiga Tahun Belakangan Banjir Rob Landa Kampung Lontar Serang

Sehingga para jawara Banten merasa bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan keutuhan Indonesia. “Kami sebagai jawara Banten merasa bertanggung jawab menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia. Kami tidak ingin dengar ujaran kebencian terhadap ulama, TNI, polri, dan pemerintah,” kata wakil korlap deklarasi damai, Awing, dilokasi yang sama, Jum’at (20/11/2020). (dhi)

Berita Terbaru