oleh

Gedung Perpustakaan Tangsel Dibangun Berbasis Komputerisasi & Internet

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menganggarkan sebesar Rp. 5 milliar untuk pembangunan gedung Perpustakaan Daerah setempat.

Sedianya, pembangunan ini ditargetkan bisa mulai dikerjakan pada tahun ini (2013), mengingat lahan seluas 5.000 meter juga sudah disiapkan.

“Lokasinya berada di sekitar sekolah Stella Maris, BSD Serpong,” ujar Kepala Kantor Perpustakaan Kota Tangsel, Chaerudin, Senin (21/1/2013).

Dijelaskan Chaerudin, sedianya gedung perpustakaan daerah yang akan dibangun sudah didesign agar bisa menampung 5.000 eksemplar buku serta akan dilengkapi dengan teknologi e-book dan e-journal dalam pengoperasiannya.

Tekhnologi komputer yang akan diterapkan di perpustakaan daerah itu, juga bakal memanjakan pengunjung. Karena, dengan mengakses link melalui komputer yang ada, pengunjung bisa langsung terkoneksi dengan internet.

“Perpustakaan daerah ini dikonsep tidak semata perpustakaan. Melainkan juga bisa menjadi tempat rekreasi. Dengan begitu, minat baca warga dapat lebih didongkrak,” ujarnya.

Sedangkan untuk sisi pelayanannya, nantinya pegawai gedung perpustakaan daerah akan bertugas 71 jam dalam seminggu. Artinya, perpustakaan bisa melayani pengunjung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.(sohib)

 

Berita Terbaru