oleh

Gedung KNPI Kota Tangerang Dibongkar

Kabar6-Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang saat ini tengah dilakukan pembongkaran. Gedung tersebut akan kembali dibangun dengan wajah baru dengan bertingkat 2 lantai.

Lama proses pembangunan tersebut pun memakan waktu selama 150 hari kalender. Meski gedung Pemuda itu tengah proses pembangunan disebut aktivitas kegiatan organisasi kepemudaan tetap berjalan.

“Ya gedung pemuda masih dalam proses pembongkaran. Kemudian total waktu pengerjaan menurut kontrak yang sudah saya lihat itu 150 hari kalender,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Yudistira Prasasta saat ditemui di lokasi, Jumat (5/8/2022).

“Jadi sekitar kurang lebih 5 bulan yang Insya Allah mudah-mudahkan lancar, tidak ada kendala di bulan Desember sudah selesai,” sambungnya.

Yudis menyampaikan berdasarkan site plan yang dimilikinya pembangunan tahun ini kurang lebih 2 lantai. Kendati atap gedung tersebut di dak. Sehingga dibangun juga lapangan futsal. Namun jika di tahun 2023 mendatang dibangun kembali untuk menjadi 4 lantai.

**Baca juga:KPU Kota Tangerang Sosialisasi Pemilu ke Kampus

“Jadi lapangan gak hilang cuma pindah ke atas. Jadi gedung agak maju nanti, lapangan ini (futsal sekarang) tapi nanti lapangan pindah ke atas,” katanya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang ini berharap pada Januari atau Februari tahun depan sudah serah terima aset dari Dispora. Sehingga sudah bisa berfungsi kembali sebagai sekretariat KNPI. “Dan juga menjadi sentra aktivitas kepemudaan Kota Tangerang,” harapnya.

Yudis mengatakan saat ini sekretariat KNPI bergeser ke GOR Dimyati Tangerang. Sekretariat organisasi yang menaungi organisasi kepemudaan (OKP) masih sekitar gedung KNPI yang saat ini dalam proses pembangunan.

“Alhamdullilah kegiatan tetap berjalan karena memang Dispora sendiri dalam hal ini Pemkot Tangerang memfasilitasi sepeti ruang rapat di Posyandu, ruang pengurus kita dikasih sekretariat cabor di belakang GOR. Jadi aktivitas organisasi tetap berjalan,” tandasnya. (Oke)