oleh

Gedung DPRD Tangsel, Ketua BK: Mau ke Toilet Harus Tutup Hidung

Kabar6-Banyak legislator di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meradang lantaran dipaksa menempati gedung baru yang masih berantakan. Kini aktivitas kantor di gedung DPRD setempat sudah terlihat meski belum berjalan normal.

“Ya sebetulnya sih gedung ini belum layak pakai untuk lembaga resmi pemerintahan yang namanya DPRD ya,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Tangsel, Gacho Sunarso ditemui wartawan di lobi utama, Kamis (10/1/2019).

Politikus yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat itu melihat kantor walikota sudah respresentatif. Kondisinya kontras dengan gedung DPRD yang belum rampung dibangun meski sudah memasuki satu dekade pascapemekaran.

“Ya ini saya harapkan sudah harus dan berkewajiban lah pemerintah. Tolong jangan bikin malu ya, karena kantor wali kota sendiri sudah nyaman, tapi di sini, paripurna sendiri masih bocor. Kalau panas sih sudah pasti, mau ke kamar mandi juga harus tutup hidung,” ujar Gacho.

Ia bilang, sebentar lagi Wakil Rakyat mau kedatangan tamu. Kalau rombonhan tamu dibawa ke gedung baru harus dipikirkan ulang. Padahal per 2 Januari kemarin proses pekerjaan sudah selesai semuanya.**Baca juga: Masa Kontrakan Habis, DPRD Tangsel Tempati Gedung Berantakan.

Gacho bilang hingga kini belum serah terima kunci, belum. “Makanya ini saya bilang sudah enggak layak ini, bikin malu, mitra pemerintah adalah DPRD. DI sini kan, aduh memalukan lah,” ujarnya bernada ketus.(yud)

Berita Terbaru