oleh

Gebyar Ramadan, Polresta Tangerang Santuni 450 Duafa

Kabar6-Sebanyak 450 kaum duafa di Kecamatan Mauk, Kemiri dan sukadiri menerima paket sembako gratis.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin di sebagain wilayah Kabupaten Tangerang.

Pembagian paket sembako ini digelar dalam acara bertajuk ‘Gebyar Ramadan Kerjasama Baznas Kabupaten Tangerang dan Polresta Tangerang Berbagi di Bulan Berkah Untuk Duafa’.

Dalam sambutannya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Kabupaten Tangerang dan unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Mauk, Kemiri dan Sukadiri yang sudah menyiapkan acara tersebut dalam rangka silaturahmi, sekaligus menyalurkan zakat kepada yang berhak menerima.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polresta Tangerang, Pemerintah Daerah (Pemda), Baznas Kabupaten Tangerang, dan Kodim Tigaraksa, terdapat masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Sabilul, Minggu (26/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Sabilul menyebutkan, Polresta Tangerang mengumpulkan zakat profesi antara Rp30 juta sampai Rp40 juta setiap bulan. Menurut Sabilul, hal itu berawal dari dirinya mengumpulkan para anggota beberapa waktu lalu.

“Saya sampaikan kepada mereka, kalau berzakat tidak perlu menunggu Ramadan saja Tapi, ketika setiap menerima gaji itu ada zakat profesi atau zakat maal yang harus diserahkan 2,5 persen dari penghasilan. Setelah itu, Alhamdulillah, kami dapat mengumpulkan sekitar Rp30 juta sampai Rp40 juta setiap bulan. Nah, Insya Allah uang ini disalurkan kepada yang berhak merima melalui Baznas Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Yahya Erfan Mahsum, Sekretaris Baznas Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan gebyar Ramadan adalah salah satu agenda pihaknya, dengan memberikan 450 paket sembako kepada duafa di Kecamatan Mauk, Kemiri dan Sukadiri.

“Ini tergolong zakat maal yang diberikan Polresta Tangerang pada setiap bulan,” jelasnya.

**Baca juga: Seru, Liwo Alam Sutera Ajak Ratusan Yatim Nobar Film Aladin.

Yahya menambahkan, pihaknya juga telah memberikan santunan kepada 100 mualaf, dengan paket sembako senilai Rp100 ribu sekaligus uang tunai Rp400 ribu per orang, di Pondok Pesantren Daarul Hikmah Pimpinan KH Afif Afify.

“Kami juga sudah mendistribusikan bantuan senilai Rp2,5 miliar melalui pengurus di 29 kecamatan Se-Kabupaten Tangerang. Bantuan-bantuan itu diberikan kepada yang berhak menerima,” pungkasnya. (Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru