oleh

Gaya Modis yang Berbahaya

IlustrasiKabar6-Bagi sebagian orang terutama kaum hawa, bergaya modis merupakan salah satu cara untuk mengikuti perkembangan zaman, mulai dari memakai celana ketat hingga menindik bagian tubuh tertentu.

 

Namun mungkin sebagian dari kita belum mengetahui ada bahaya di balik gaya modis tersebut. Apa saja sih itu? Simak ulasan berikut, seperti dilansir dari boldsky.com.

 

1. Tindik

Menindik beberapa bagian tubuh seperti pada hidung, pusar, alis, bahkan alat kelamin adalah tidak disarankan karena dapat mengganggu kesehatan. Selain melukai kulit, beberapa tindikan akan merobek kulit, infeksi, jaringan parut, dan bahkan kerusakan saraf.

 

2. Tato

Sebelum membuat tato pada tubuh, disarankan agar melakukan beberapa tes kesehatan terlebih dahulu untuk mengetahui infeksi apa yang Anda miliki, karena tato berpotensi menyebabkan infeksi kulit, alergi, dan keloid.

 

3. Underwear Ketat

Underwear atau pakaian dalam yang terlalu ketat akan membuat infeksi kandung kemih dan pertumbuhan jamur di vagina bagi kaum hawa. Sementara untuk pria, pakaian dalam terlalu ketat mampu menurunkan jumlah sperma. Disarankan untuk memilih pakaian dalam yang tidak terlalu ketat dan terbuat dari bahan katun.

 

4. Skinny Jeans

Memakai skinny jeans akan membuat Anda tampak seksi dan modis. Namun Anda pun harus mengetahui bahwa celana jeans yang terlampau ketat dapat memicu gejala meralgia paresthetica atau yang dikenal sebagai kesemutan di paha. Gangguan ini dapat mengarah pada munculnya masalah saraf yang berujung pada beberapa gangguan kesehatan lain.

 

5. High Heels

Perempuan yang menmakai high heels atau sepatu beralas tinggi memang terlihat seksi dan menarik. Namun mengenakan high heels dalam jangka waktu lama akan membuat otot achilles tendonitis (otot tendon dari betis hingga tumit) terganggu, sehingga justru dapat membuat Anda menjadi lebih pendek.

 

6. Stocking

Mengenakan stocking selain dapat menghangatkan bagian kaki, juga dapat membuat kaki Anda menjadi lebih bersih. Namun jangan salah, memakai stocking dalam jangka lama dapat menyebabkan infeksi pada vagina yang mengganggu kesehatan reproduksi perempuan.

 

7. Tas

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang sering membawa tas berisi aneka barang dapat mempengaruhi kesehatan bahu, sehingga menyebabkan peradangan dan gangguan pada sendi.

 

8. Perhiasan

Mengenakan kalung yang terlalu banyak, dapat menyebabkan ketegangan di leher Anda. Demikian pula memakai ikat pinggang yang terlalu ketat, dapat menyebabkan penyakit leher rahim.

 

9. Korset

Pemakaian korset memang bertujuan agar lekuk tubuh perempuan menjadi semakin indah. Namun sebenarnya pemakaian korset akan memampatkan paru-paru, sehingga dapat menyebabkan mual dan pusing karena tubuh kekurangan oksigen.

 

Terlihat cantik itu dambaan setiap perempuan. Namun Anda juga harus bijaksana, jangan sampai justru merugikan kesehatan diri sendiri.(ilj)

Berita Terbaru