oleh

Gaya Makan Paling Aneh yang Pernah Ada

Kabar6-Untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan jauh dari segala penyakit, kita harus menerapkan pola hidup sehat. Semua itu dapat diwujudkan jika dilakukan dengan benar dan disiplin.

 

Namun beberapa orang memiliki kebiasaan makan yang terbilang tidak biasa, yaitu mempertahankan obsesinya terhadap satu jenis makanan saja, dan menghabiskan sisa hidupnya hanya dengan makanan tersebut. Siapa sajakah mereka?

 

1. Jonathan McGowan

Selama 30 tahun, pria ini memakan bangkai binatang, seperti tikus goreng atau gulai burung hantu yang menjadi makanan favoritnya.

 

Jonathan yang berasal dari Bournemouth, Dorset, ini memutuskan untuk tidak mengkonsumsi daging yang dijual di pasaran. Sebagai gantinya, Jonathan memilih hewan-hewan yang ditemukan sudah dalam keadaan mati di pinggir jalan atau di hutan. ** Baca juga: Konon, Ini Kue Termahal di Dunia

 

2. Mark Haub

Biasanya orang yang ingin menjalankan diet, akan menjauhi makanan berkalori tinggi seperti junk food dan kue-kue manis. Namun apa yang dilakukan Mark Haub sungguh di luar kebiaaan.

 

Pria tambun ini justru menjalankan diet dengan mengonsumsi junk food dan kue-kue berkalori tinggi. Tak disangka, selama dua bulan Mark berhasil menurunkan berat badan sekitar 12 kg.

 

Pria yang juga profesor dan mengajar di Kansas State University ini, banyak mengkonsumsi twinkie, yaitu kue lembut yang berisi krim. Twinkie bisa dikategorikan sebagai junk food karena kandungan gizinya tidak sebaik makanan lain.

 

Tidak hanya berhasil menurunkan berat badan, kondisi kesehatan pria ini pun lebih membaik, dengan turunnya kadar kolesterol buruk (LDL) dan naiknya kolesterol baik (HDL).

 

3. Claire Simmons

Selama 31 tahun, perempuan ini memiliki kebiasaan aneh yaitu hanya mengkonsumi pizza. Rupanya, Claire mengalami Selective Eating Disorder, kondisi yang tidak lazim yaitu merasa jijik jika mencoba makanan selain pizza.

 

4. Neil King

Neil yang divonis berisiko terkena kanker usus, segera mengatur menu makannya. Pria asal Essex, Inggris, ini mulai makan kacang panggang hingga enam kaleng setiap hari. Kondisi tersebut membantunya menurunkan berat badan hingga 63,5 kg. Luar biasa…

 

5. Darren Jones

Pria ini tidak bisa menghentikan kebiasaan meminum cola diet, Bahkan dalam seminggu ia bisa menghabiskan 42 liter cola atau sekitar 21 botol.

 

Darren Jones mengaku sangat terobsesi dengan cola, dan selalu merasa cemas jika botol cola tersebut mulai habis. Jika tidak mendapatkan cukup cola, Darren akan merasa panik bak orang kecanduan obat atau alkohol.

 

Pernahkan Anda juga menjalani pola makan yang belum benar? Mulai sekarang, aturlah gizi makanan Anda agar tetap sehat. (ilj)

Berita Terbaru