oleh

Gaya Hidup ‘Wah’ Kaum Berduit di Arab Saudi yang Bikin Takjub

Kabar6-Gaya hidup penduduk Arab Saudi sudah dikenal serba berkecukupan alias bertabur kemewahan. Tidak hanya raja, penduduknya pun banyak sekali yang bergelar ‘The Real Sultan’ dan rela menghabiskan uang untuk membuat hati mereka senang.

Bagaimana gaya hidup kaum berduit di Arab Saudi yang membikin banyak orang takjub sekaligus berdecak kagum? Melansir Boombastis

1. Sewa satu mall agar bisa belanja naik mobil dalam gedung
Demi bisa belanja dengan bebas naik mobil, seorang pria menyewa sebuah mall agar tidak dikunjungi oleh orang lain. Jadi tidak perlu jalan kaki, pria tadi keliling mall dalam ruangan sambil menyetir mobil.

2. Koleksi senjata api berlapis emas
Salah satu standar kekayaan orang Arab yang membuat mereka berbeda dari kebanyakan orang adalah jumlah senjata api yang dimiliki. Di Arab, senjata adalah hal biasa yang bisa dimiliki oleh siapa pun, bahkan mereka tak segan untuk memamerkannya kepada orang lain. Senjata ini pun kadang bukan senjata biasa yang terbuat dari besi atau logam lain, melainkan dilapisi dengan emas.

3. Bawa burung peliharaan naik pesawat
Awal 2017, media Arab Saudi dihebohkan oleh kelakuan seorang konglomerat yang mengajak 80 ekor burung elang miliknya naik pesawat. Rupanya, hal itu sudah biasa bagi orang yang tinggal di Timur Tengah.

Beberapa maskapai seperti Qatar Airways, Flydibai, serta Itihad Airways mempunyai aturan, burung juga membayar tiket pesawat. Harga naik pesawat seekor burung bisa mencapai Rp1,4 juta hingga Rp8,5 juta.

4. Hewan peliharaan tak biasa
Di Arab, orang-orangnya lebih suka hidup satu rumah dengan singa atau cheetah, bahkan harimau. Setiap hari, hewan peliharaan tersebut harus mengonsumsi daging segar, termasuk biaya-biaya perawatan lain yang jumlahnya tentu tidak sedikit. ** Baca juga: Usia 80 Tahun, Nenek Ini Masih Lincah Jadi DJ

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru