oleh

Gawat! Ratusan Pria Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Derita Ereksi Berjam-jam

Kabar6-Peristiwa tak biasa terjadi di Inggris. Media setempat melaporkan, ratusan pria di Inggris dilarikan ke rumah sakit karena mengalami ereksi yang menyakitkan.

Disebutkan, jumlah tersebut telah menyentuh ke tingkat yang mengkhawatirkan. Melansir thesun, sebanyak sekira 326 pria harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami ereksi selama berjam-jam. Dan jumlah itu naik 16 persen ketimbang satu dekade lalu. Bahkan, beberapa penderita berusia 80-an dan 90-an tahun.

Dokter menduga, kondisi yang dikenal sebagai priapisme ini disebabkan oleh penyalahgunaan obat-obatan seperti Viagra serta narkoba seperti kokain. Juga dapat dipicu oleh penyakit termasuk penyakit sel sabit dan leukemia, dengan beberapa kasus baru-baru ini terkait dengan COVID-19 .

Apabila hal ini tidak segera diobati misalya dengan obat-obatan, kompres es atau operasi, maka priapisme dapat menyebabkan jaringan parut atau impotensi. ** Baca juga: Konyol, Remaja 13 Tahun di Tiongkok Masukkan Jarum Jahit ke Lubang Uretra Miliknya

Angka-angka NHS Digital dari rumah sakit di Inggris menunjukkan, usia rata-rata seorang pasien adalah 40 tahun, meskipun tahun lalu ada satu orang di usia 90-an dan tahun sebelumnya ada enam pria di usia 80-an.

“Peningkatan ini tidak mungkin terkait dengan peningkatan penggunaan obat-obatan,” terang dr Shalini Andrews, dari Asosiasi Kesehatan Seksual dan HIV Inggris. “Mungkin saja itu terkait dengan memburuknya kondisi yang sudah ada sebelumnya atau peningkatan penggunaan narkoba.”(ilj/bbs)

Berita Terbaru