oleh

Gasak Uang dan Handphone, Dua Maling Ini Dihajar Warga Ciputat

Maling yang tertangkap warga Ciputat.(cep)

Kabar6-Dua pelaku pencurian semaput dihakimi warga usai menggasak uang tunai dan dua unit handphone dari sebuah warung rokok di Jalan Cendrawasih Raya, RT 01/01, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (6/11/2016).

Ya, kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial SW (26) dan Rj (23). Kedua pengangguran asal Lampung itu belakangan diketahui tinggal ngontrak dikawasan WTC Serpong.

Kasubag Humas Polres Tangsel, Kompol Mansuri mengatakan, bila kedua pelaku tersebut beraksi menggunakan sepeda motor.

“Saat kejadian, Toto Sunarto si pemilik warung rokok sedang ke kamar keci. Pelaku muncul dan langsung bergerak cepat mengambil uang tunai Rp1,2 juta dan dua unit handphone merek Samsung dari dalam kardus,” ujar Mansuri.

Namun, saat kedua pelaku hendak kabur meninggalkan warung, aksi tersebut sempat dilihat oleh Yudi Harnanto, warga sekitar yang kemudian meneriaki pelaku maling.

Dua maling saat diamankan petugas Polsek Ciputat.(cep)

Namun, melihat kedua pelaku yang langsung tancap gas, Yudi pun berinisiatif mengejar menggunakan sepeda motor, sambil terus meneriaki keduanya maling.

“Saat pengejaran, Yudi terjatuh dari motor dan mengalami patah tulang lengan. Sementara, kedua pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat dihajar beramai-ramai. Beruntung polisi cepat datang, mengamankan keduanya dari amuk warga,” ujar Mansuri.

Saat ini, kedua pelaku masih diperiksa intensif di Mapolsek CIputat, berikut barang bukti sepeda motor, uang tunai serta dua unit handphone yang dicuri.(cep)

Berita Terbaru