oleh

Gardu PLN di Perumahan Taman Royal I Hangus Terbakar

Kabar6-Sebuah gardu milik PT PLN Kota Tangerang di Jalan Boulevard Raya, Perumahan Taman Royal I, RT 02/15, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang Kota, Kota Tangerang, terbakar, Sabtu (26/1/2013).

Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun, kebakaran di gardu tersebut mengakibatkan arus listrik diwilayah perumahan itu terpaksa diputus selama hampir 1 jam.

Kobaran api di gardu PLN tersebut bertapa kali diketahui oleh Muhlis, petugas keamanan perumahan setempat yang sedang melakukan patroli rutin. 

Melihat api yang berkobar, Muhlis langsung mengamankan sekitar lokasi, guna menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan. Dibantu warga sekitar, Muhlis sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya tersebut sia-sia.

Kobaran api baru berhasil dijinakkan setelah 2 unit mobil Dinas Pemadam KEbakaran Kota Tangerang tiba dilokasi kejadian.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, petugas Pemadam Kebakaran menduga kebakaran dipicu terjadinya hubungan arus pendek listrik di gardu tersebut.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, kasus itu selanjutnya diselidiki oleh petugas Polsek Tangerang Kota.(dani/bad/tom migran)

Berita Terbaru