Home / Aneka Berita / Bisnis / Garam Olahan Amrulloh Dilirik Pengusaha Tangsel
kabar6.com
Garam Olahan Amrulloh Dilirik Pengusaha Tangsel. (adt)

Garam Olahan Amrulloh Dilirik Pengusaha Tangsel

Kabar6-Garam kualitas premium yang dikelola Amrulloh,warga Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dibanderol hanya Rp2 ribu per kilogramnya.

Kualitas premium garam Banten itu membuat pengusaha asal Tangerang Selatan (Tangsel) melirik garam Banten yang dikelola Amrulloh.

Sugeng (45) yang mensuplai gulai merah ke perusahaan dan juga rekanan pabrik besar di Tangerang ini membutuhkan komoditi garam dan saat ini Sugeng memesannya dalam kuantitas banyak.

“Memang harganya ada selisih dengan garam Jawa dan garam lainnya di pasar. Namun, kami sangat memperhatikan kualitas garam untuk keperluan kami. Makanya saya belanja kesini,” papar Sugeng.

Disamping niatnya berinvestasi di pengelolaan garam Banten itu, Sugeng juga melirik peluang usaha lainnya, yakni berinvestasi plastic geomembran yang selama ini dianggap memberatkan pengelola garam.

“Plastik ini memiliki daya tahan lima tahun dengan harga pergulung ukuran 300 meter dengan harga empat juta rupiah,” akunya.

**Baca juga: Amrulloh Olah Lahan Tandus Jadi Garam Kualitas Premium.

Kata Sugeng, dari tiga hektar yang di kelola Amrulloh, satu hectarenya terpakai untuk gudang penampungan.

**Baca juga: Dewan Pers Indonesia Gelar IKP di Tangerang.

“Saya juga akan berinvestasi di lahan ini. Kami akan sewa tiga hektare lagi untuk mensuplai kebutuhan wilayah lain seperti DKI Jakarta dan lainnya. (adt)

Check Also

kabar6.com

Goldmart Jamin Kenyamanan Pelanggan

Kabar6-Goldmart yang berdiri sejak 1991 merupakan pelopor jaringan toko retail perhiasan modern dengan sistem harga ...