oleh

Gara-gara Ukuran Kerang di Restoran Terlalu Kecil, Pria Ini Telepon 911

Kabar6-Agaknya Nelson Agosto (51) termasuk orang yang lebay. Buktinya, pria asal Florida, Amerika Serikat, ini menelepon 911 (sistem telepon darurat), hanya untuk berkeluh kesah tentang kecilnya kerang yang disediakan oleh sebuah restoran makanan laut setempat.

Agosto ditangkap pada 18 Desember lalu setelah dia membuat panggilan berulangkali ke nomer 911 dari Crabby’s Seafood Shack. “Dia mengeluh kerang yang dia makan sangat kecil. Dia tidak mau membayar untuk layanan itu,” kata Sersan Brian Bossio dari Departemen Kepolisian Stuart.

Saat itu, dilansir Huffingtonpost, Agosto yang tengah liburan sangat ingin makan kerang. Namun ia merasa kecewa karena restoran tersebut menagih pembayaran sebesar Rp162 ribu untuk sepiring kerang kecil yang ‘tidak ada isi apa-apa di cangkangnya’. Ketika staf restoran menolak alasan Agosto, pria itu diduga menelepon 911 seraya berharap polisi akan membantu menyelesaikan apa yang dianggapnya sebagai kesalahan hukum yang kejam.

Petugas 911 mengatakan kepada Agosto bahwa dia harus menghubungi jalur telepon non-darurat. “Anda perlu menghubungi nomor itu. Ini 911, hanya untuk keadaan darurat,” kata petugas operator. “Tutup dan panggil nomor itu dan mereka akan membantumu.”

Beberapa saat kemudian, Agosto menelepon kembali 911 sambil mengeluh bahwa tidak ada yang menjawab di telepon jalur non-darurat. Dan dia masih membutuhkan polisi untuk tiba segera di tempat kejadian.

Petugas operator dengan tenang menjelaskan bahwa telepon non-darurat tersebut bekerja dan menginstruksikan Agosto untuk memanggil nomor tersebut, dan jangan menelepon 911. Pada akhirnya, seorang petugas polisi memang muncul di restoran.

Tapi polisi itu hanya mememui Agosto untuk memberitahunya agar muncul di pengadilan untuk dakwan penyalahgunaan nomor darurat 911, sebuah pelanggaran ringan. “Itu adalah penangkapan, tapi petugas tersebut tidak membawa orang tersebut ke penjara,” kata Sersan Bossio.

Agosto akan hadir di pengadilan pada 11 Januari mendatang. Namun tidak ada yang tahu apakah dia masih berdalih di depan hakim. Agosto memang mengatakan dia tidak bermaksud menyalahgunakan sistem telepon darurat. “Saya tidak tahu ada aturan untuk 911,” katanya. ** Baca juga: Sinting, Oleksik Pukuli ATM Karena Memberinya Uang Tunai Terlalu Banyak

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru