oleh

Gara-gara Petasan, Lapak Limbah di Cikupa Terbakar

Kabar6-Amuk si jago merah memporakporandakan bangunan semi permanen yang digunakan sebagai penampungan Limbah kardus di Kampung Bulakan RT 3/3, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/6/2015).

 

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, mengingat tidak adanya barang yang bisa diselamatkan dari kobaran api.

 

Pemilik lapak limbah, M Hasbi (46), mengatakan kebakaran dipicu aksi nakal anak-anak kecil yang bermain petasan di depan lapak kardus miliknya.

 

Percikan api dari petasan itu terbang hingga membakar tumpukan kardus yang ada di lapaknya. ** Baca juga: Balita di Kabupaten Serang Diduga Dianiaya Ortu

 

“Tadi ada bocah pada mainan petasan. Percikan api petasan terbang ke arah tumpukan kardus dan langsung terbakar,” ungkap Hasbi.

 

Dalam waktu singkat, api yang membakar tumpukan kardus langsung membesar. Ditambah hembusan angin, api menjadi sulit dikendalikan. “Apinya langsung membesar dan sudah tidak bisa di padamkan,” terang hasbi.

 

Hingga berita ini disusun, tiga mobil pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang berkobar sejak pukul 19.00 WIB malam.(agm)

Berita Terbaru