oleh

Gara-gara Ngantuk di Pagi Hari, Pria Tingkok Ini Telan Sikat Gigi

Kabar6-Akibat mengantuk, seorang pria asal Provinsi Jiangsu, Tiongkok, harus menjalani operasi gastroskopis setelah menelan sikat gigi di pagi hari, usai bangun tidur dan memulai rutinitasnya.

Pria yang tak disebutkan namanya ini, melansir News18, mengungkapkan bahwa dia menggosok gigi sambil mengantuk. Saat sedang menggosok bagian belakang gigi, saat itulah sikat gigi yang dipegangnya terlepas dan malah tertelan. Dalam kondisi panik, pria itu mencoba mengeluarkannya, namun sikat gigi plastik tadi malah masuk lebih dalam.

Karena sudah merasa tidak nyaman, pria itu pun segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. Dokter lantas melakukan pemeriksaan sinar X dan menggelar operasi gastroskopis. Karena gagang sikat terbuat dari plastik dan licin saat digenggam oleh gastroskop, dokter berusaha memperbaiki posisinya.

Kemudian, tim dokter menggunakan jerat untuk menggapai gagang sikat, dan pelan-pelan mengeluarkannya dari perut pria itu. ** Baca juga: Nyaris Dibuang, Berlian Senilai Puluhan Miliar yang Dibeli dari Pasar Loak

Kepala departemen gastroenterologi Rumah Sakit Keempat Taizhou, Wang Jianrong, menerangkan bahwa pria itu bertindak benar dengan memeriksakan diri. Dituturkan, jika pasien memakai ‘pengobatan tradisional’ seperti menelan beras atau cuka, bisa berdampak fatal ke tubuhnya.(ilj/bbs)