oleh

Gara-gara Main Pokemon Go, Berat Badan Mahasiswa Ini Turun Drastis Hingga 63 Kg

Kabar6-Siapa bilang bermain game tidak memiliki manfaat sama sekali? Buktinya, berkat bermain game Pokemon Go, seorang mahasiswa University of Greenwich London bernama Tommy Monkhouse berhasil menurunkan berat badannya hingga 63 kilogram.

Diketahui, sebelumnya berat badan Monkhouse adalah 158 kilogram. Dan setelah bermain Pokemon Go selama kurun waktu 12 bulan, berat badan kini menjadi 97 kilogram.

Monkhouse, melansir cultofmac, ‘berkenalan’ dan memutuskan bermain Pokemon Go setahun lalu lewat rekomendasi seorang teman. Untuk memainkan Pokemon Go, mau tak mau Monkhouse harus berjalan dan coba menangkap Pokemon sebanyak mungkin. Ketika Monkhouse mulai bermain Pokemon Go, dia memberitahu sang ibu akan jalan-jalan dan diharapkan pulang setelah 20 menit.

“Dan sebelum saya menyadarinya…saya berjalan kaki selama tiga jam,” katanya. “Aku melewati perjalanan yang luar biasa ini di kepalaku. Jika saya bisa melakukan ini dalam tiga jam, apa yang akan terjadi, katakanlah, seminggu, sebulan, setahun?” ungkap Monkhouse.

Pria itu pun menargetkan berjalan kaki saat main Pokemon Go beberapa kilometer untuk menurunkan berat badan dalam waktu tertentu. Dan hal itu menjadi mudah berkat game Pokemon Go. ** Baca juga: Seorang Gamer Mainkan PS4 Gunakan Perangkat TV yang Dipakai Sebagai Papan Informasi di Bandara AS

“Tapi kemudian setelah melihat berapa banyak (berat) yang hilang, saya membuat keputusan sadar untuk terus bermain, untuk terus membuat dampak positif pada hidup saya,” pungkasnya.

Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru