oleh

Gara-gara Lockdown, Banyak Warga Inggris yang Punya Model Rambut Aneh

Kabar6-Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sejumlah negara melakukan lockdown. Tidak hanya pasokan kebutuhan harian yang menjadi terbatas, ternyata sejumlah orang terpaksa harus memotong rambut mereka sendiri karena segala bentuk layanan jasa pun meliburkan diri.

Hal itulah yang terjadi di Inggris. Lantaran barbershop dan salon tutup, banyak warga yang terpaksa menjadi tukang potong rambut dadakan untuk dirinya sendiri.

Meskipun ada sejumlah tips dan tutorial memotong rambut secara online, hal itu tentu tidak mudah bagi seorang pemula, terlebih bagi mereka yang terbiasa memakai jasa tukang potong rambut.

Situs web siswa The Tab, melansir Sooperboy, mengumpulkan koleksi potongan rambut hasil kreasi sendiri yang dilakukan warga selama lockdown. Potongan rambut mereka disebut ‘luar biasa berantakan’. Seorang wanita bernama Lara (22) sedang mencoba untuk memotong pinggiran rambutnya. Apes, Lara meninggalkan celah berbentuk segitiga yang menganga di bagian tengah. Padahal, ia sudah membasahi rambut agar lebih mudah diatur saat dipotong.

Lain lagi dengan Matt (20) yang mencoba memotong rambutnya sendiri. Ternyata, hal jauh lebih sulit dilakukan daripada yang ia perkirakan. Alhasil, Matt pun berhenti saat di tengah jalan.

Sementara Harry (23) mengatakan, “Saya membuat sendiri mangkuk yang dipotong ketika saya memiliki rambut pirang, tapi hasilnya seburuk kelihatannya.”

Nasib kurang beruntung juga dialami Tommy (22), yang kehilangan separuh rambutnya dari bagian depan kepala. Tommy merasa telah melakukan pekerjaan yang luar biasa buruk. ** Baca juga: Teater di Rusia Hanya Izinkan Satu Penonton dalam Gedung untuk Menonton Langsung

Mungkin potongan rambut mereka bisa disebut ‘Gaya Lockdown’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru