oleh

Gara-gara Kutu Seorang Bocah 12 Tahun di AS Menjemput Ajalnya

Kabar6-Malang benar nasib Kaitlyn Yozviak (12). Bocah yang berasal dari Ivey, Georgia, Amerika Serikat (AS), ini meninggal dunia gara-gara kutu rambut yang mengisap darahnya selama tiga tahun.

Mirisnya, melansir metro.co.uk, kedua orangtua Kaitlyn yang bernama Joey Yozviak dan Katie Horton lalai merawat anak mereka sehingga membiarkan kutu-kutu itu berkembang subur di rambut Kaitlyn. Penyelidik percaya, kadar zat besi dalam darah yang lebih rendah akibat dipicu oleh kutu itu mungkin berpotensi menyebabkan bocah tersebut mengalami serangan jantung dan mengidap anemia.

Kaitlyn sendiri dibesarkan dalam lingkungan rumah kotor yang penuh kucing, serangga, kotoran, dan kutu. Tim investigasi Georgia mengatakan, Kaitlyn menderita sakit fisik yang berlebihan karena kelalaian medis.

Ibunda Kaitlyn yang bernama Katie memberitahu tim penyelidik bahwa gadis kecil itu belum mandi selama satu setengah minggu sebelum kematiannya. ** Baca juga: Jelang Halloween, Mafia Yakuza Dilarang Beri Anak-anak Permen

Sebelumnya, Kaitlyn akan diserahkan dan diadopsi saat lahir ketika layanan sosial Georgia mulai menyelidiki tuduhan terpisah terhadap Joey dan Katie. Namun akhirnya, mereka memutuskan untuk mempertahankan Kaitlyn.

Menurut laporan, tubuh gadis tersebut ditemukan di dekat kasur yang sudah tertutup hama. Dan para tetangga pun mengatakan kepada penyidik bahwa mereka belum melihat Kaitlyn bermain selama satu setengah hingga dua bulan sebelum kematiannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru