oleh

Gara-gara Ketinggalan Penerbangan Seorang Wanita Nekat Hadang Pesawat di Landasan Pacu Bandara AS

Kabar6-Lantaran terlalu asyik duduk di bar Bandara Sky Harbor di Phoenix, Amerika Serikat (AS), seorang penumpang bernama Vickie Meyers (53) nyaris ketinggalan pesawat.

Hal yang mengejutkan, melansir Dailymail, Meyers yang tak ingin ketinggalan penerbangan lantas nekat menghadang pesawat Spirit Airlines di landasan pacu untuk mendapatkan perhatian pilot. Wanita itu pun segera diamankan petugas bandara karna dinilai berbahaya. Aksi Meyers ini pun direkam oleh seorang penumpang lain, Anthony, dan diunggah di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, tampak Meyers dikawal petugas ke tangga tepat di sebelah pesawat. Petugas polisi bandara mengikuti di belakang Meyers sampai wanita itu memasuki gedung terminal. Meyers lantas diborgol dan dibawa ke ruang interogasi.

“Pesawat saya ke Detroit sedang menunggu untuk terbang, tetapi wanita ini mencoba menghentikannya penerbangan St. Louis karena ketinggalan pesawat,” kata Anthony. ** Baca juga: Jet Tempur Bertenaga Nuklir Pertama di Dunia Buatan AS Bisa Terbang 15 Tahun Tanpa Mendarat

Tampak juga penumpang lain bertepuk tangan atas penangkapan wanita itu sambil menonton dan merekam. “Sepatu cantik, celana ketat robek, dan flanel berteriak terlalu banyak mimosa sebelum penerbangan,” canda seseorang.

Meyers yang berasal dari St. Louis, Missouri, ditangkap karena masuk tanpa izin dan dibawa ke penjara wilayah Maricopa. Wanita itu didakwa dengan pelanggaran pidana tingkat pertama.

“Dia memutuskan untuk keluar dari pintu darurat ke landasan dan mulai berdebat dengan kru darat mengapa dia harus tetap dibolehkan naik ke pesawat,” terang Bryan Jones, seorang saksi saat kejadian berlangsung.

Polisi Phoenix mengonfirmasi bahwa insiden itu tidak berdampak pada operasional bandara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru