oleh

Gara-gara Jam Tangan, Perampokan SPBU Tigaraksa Terbongkar

Kabar6-Kawanan perampok SPBU 34.15704, di Jalan Raya Bojong Pemda, Kampung Bugel, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Senin (15/10/2012) ternyata kurang cerdik alias lupa.

Terbukti, aksi kejahatan yang telah dipersiapkan dengan matang itu akhirnya terbongkar hanya gara-gara tersangka lupa mengamankan jam tangan yang sebelumnya dilaporkan ikut dirampok.

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Shinto Silitonga mengatakan, kecurigaan pihaknya berawal dari pengakuan Ahmad (60), security yang awalnya juga mengaku sebagai korban dalam perampokan itu.

“Pada pemeriksaan awal, Ahmad mengaku selain disekap jam tangan miliknya juga dirampas oleh kawanan pelaku. Namun, belakangan kami mendapati Ahmad kembali mengenakan jam tangan tersebut,” ujar Shinto.

Dari situlah, kata Shinto, pihaknya langsung memfokuskan pemeriksaan terhadap Ahmad. Hungga akhirnya, pria gaek itupun mengaku sebagai dalang dibalik aksi perampokan itu.

“Ternyata saat melakukan pembagian hasil rampokan, Ahmad langsung mengenakan kembali jam tangannya. Padahal sebelumnya dia mengaku jam tangan miliknya juga ikut dirampas,” kata Shinto.

Dan, lanjut Shinto, dari mulut Ahmad pulalah, pihaknya berhasil mengorek informasi terkait identitas tersangka lainnya.

“Syahdi Gunawan kami tangkap dirumahnya tak jauh dari TKP. Sedangkan A.A Dahyani alias Okay kami tangkap saat berada di kantor DPRD Kabupaten Tangerang,” ujar Shinto.(rah)

Berita Terbaru