Gara-gara Flu, Kaki & Tangan Gadis Cantik Ini Harus Diamputasi

Min saat terbaring di rumah sakit.(worldofbuzz)

Kabar6-Jangan pernah menyepelekan kondisi tubuh yang kurang fit, misalnya saat Anda terserang flu, karena bisa jadi hal itu berubah menjadi penyakit yang merugikan. Kondisi ini pula yang dialami oleh Min Wenqing.

Meskipun nyawa gadis cantik asal Wenzhou, Sichuan, Tiongkok, ini sebagaimana dilansir worldofbuzz, masih bisa diselamatkan karena flu yang diderita, Min harus rela kehilangan tangan dan kakinya karena diamputasi. Kejadian tragis ini berawal ketika Min menjadi pengiring pengantin di dua pernikahan kerabat dan sahabatnya selama dua hari berturut-turut.

Saat menjadi pengiring pengantin ini, Min sudah merasa tidak nyaman, namun ia berpikir hanya karena faktor kelelahan saja. Pada hari kedua acara pernikahan, Min terbaring lemah di tempat tidur. Saat diperiksa, dokter mendiagnosa gadis ini hanya menderita flu biasa. Namun keesokan harinya, kondisi Min semakin memburuk. Ia lalu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa secara lebih intensif.

Nah, dokter di rumah sakit mendiagnosa Min dengan sedikitnya sembilan kondisi medis. Min didiagnosa menderita miokarditis fulminan, sepsis, infeksi usus, disfungsi organ multipel dan beberapa kondisi medis lainnya. Tak lama setelah dilakukan diagnosa ini, Min mengalami serangan jantung.

Min kemudian dipindah ke rumah sakit yang lebih besar dan canggih. Di rumah sakit ini, dokter menemukan bahwa Min mengalami infeksi berat di kaki dan tangan kanannya. Bakteri dan infeksi tersebut telah masuk melalui nekrosis iskemik di tungkai bawah kanan dan mengancam nyawa gadis cantik ini. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawa Min adalah dengan melakukan amputasi dari kaki hingga betis. ** Baca juga: 108 Ribu Pohon Ditanam untuk Rayakan Kelahiran Pangeran Bhutan

Menurut dokter, flu yang menyebabkan sepsis dan pneumonia bisa menyebabkan penyakit komplikasi yang sangat berbahaya. Sepsis juga bisa menyebabkan organ tubuh mati dan organ lain terinfeksi. Meski kondisi ini sangat jarang terjadi. Kini Min sedang dalam masa pemulihan.(ilj/bbs)