oleh

Gara-gara Diledek Bisu, Teman Tikam Teman Hingga Tewas

Kabar6-Tragis. Gara-gara sering diejek bisu, seorang pemuda di Kampung Gurudug, RT 02/04, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, tega menghabisi nyata temannya sendiri.

Adalah Muhamad Nurdin (23), pemuda kalap yang tega berbuat sadis tersebut. Sementara pemuda bernasib malang yang menjadi korban adalah Muhamad Soleh (25), yang tak lain adalah teman dekat pelaku.

Peristiwa sadis itu sedianya terjadi spontan di Kampung Garudug, Sabtu (27/10/2012) lalu. Kala itu, kedua sahabat itu sedang asik nongkrong dilokasi yang berada tak jauh dari Markas Polsek Sepatan.

Sambil bercanda, Soleh kiranya sempat meledek Nurdin dengan kata-kata bisu. Ternyata, ucapan Soleh seketika memicu emosi Nurdin.

Pria bisu itupun kemudian langsung berlari menuju warung disekitar lokasi dan mengambil sebilah pisau. Tanpaa basa-basi lagi, pisau dapur bermata tajam itu langsung dihujamkannya ke dada Sholeh.

Sholeh yang tak menyangka bakal ditikam oleh teman sendiri, langsung terkapar tanpa bisa berbuat apa-apa. Darah segarpun seketika mengucur dari bagian dadanya yang berlubang.

Puas melampiaskan amarahnya, Nurdin kemudian langsung pergi begitu saja meninggalkan lokasi kejadian.

Warga sekitar yang melihat Sholeh bersimbah darah, kemudian membawanya ke klinik terdekat. Naas, dalam perjalanan nyawa pemuda berusia 25 tahun itupun tak tertolong lagi. Alhasil, jenazah Soleh kemudian dibawa ke kamar mayat RSU Tangerang untuk diotopsi.

Kapolsek Sepatan, AKP Sunaryo, mengatakan pelaku mengaku sakit hati karena sering diejek bisu. Ejekan itu membuat pelaku nekat menghabisi nyawa korban yang merupakan teman dekat korban.

Pelaku sendiri berhasil ditangkap petugas satu jam kemudian di Jalan Raya Pakuhaji, Kampung Pisangan, Sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Pelaku kami tangkap satu jam usai membunuh. Kemungkinan saat itu pelaku hendak kabur meninggalkan kawasan Kecamatan Sepatan,” kata Sunaryo.(abie)

Berita Terbaru