oleh

Gapasdap Usulkan Tarif Khusus Penyeberangan Merak

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, mengusulkan pemberlakuan tarif khusus, penumpang kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten.

Usulan itu guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang di malam hari pada saat arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2015.

“Lonjakan penumpang biasanya terjadi malam hari sampai subuh. Sedangkan pada siang hari, penumpang malah tidak sampai setengah muatan kapal. Dan kita tetap harus jalan,” kata Ketua DPC Gapasdap Merak, Togar Napitupulu, Sabtu (23/5/2015).

Menurutnya, usulan itu diharapkan bisa merubah kebiasaan pemudik yang lebih senang melakukan perjalanan malam hari.

“Kita malah sempat menanyakan kepada penumpang, terkait dengan kebiasaan mereka mudik malam hari. Jawabnya, suasana mudik lebih terasa. Jelas, usulan ini guna membantu kerja pemerintah,” tegasnya.

Usulan Gapasdap itu rencananya akan disampaikan ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk mendapatkan restu dari Ignasisu Jonan. **Baca juga: Rano Karno Masih Ogah Bicara Posisi Wagub.

“Kita harus kaji dulu (usulan harga tiket khusus) dan disampaikan ke Menteri (Menhub). Nanti ada pertemuan lagi dululah,” kata direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Pelabuhan (LL-ASDP), Eddy Gunawan.(tmn/din)

 

Berita Terbaru