oleh

Ganespa Juara Dua Kejurda Rafting di Sungai Ciberang

Kabar6-Duta atlet olahraga rafting yang tergabung di Ganespa, organisasi kepemudaan asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya telah sukses unjuk gigi.

Sebanyak 19 klub penggemar olahraga sarat tantangan (adrenaline) dan tergabung dalam Federasi? Arung Jeram Indonesia (FAJI), baru saja mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Rafting R4 Tingkat Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, jerih payah kami tidak percuma, meski tidak dilirik oleh KONI (Komite Olahraga Nasional) Tangsel. Tapi kami dari Ganespa bisa buktikan dapat gelar juara umum kedua?,” kata Supriantono, official rafting Ganespa kepada kabar6.com, Selasa (8/12/2015).

Menurutnya, Kejurda Open Rafting R4 yang diselenggarakan pada (3-6/12/2015) di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang itu, persaingannya berjalan sengit. Ganespa mengikuti dua nomor kategori lomba dari tiga yang dipertandingkan.

Supriantono sebutkan, pada kompetisi rafting nomor kate?gori junior, Ganespa berhasil menyabet gelar juara perak.

Sementara untuk perorangan mendapat perunggu, kategori cepat terbuka (sprint open) meraih perunggu, serta kategori ketangkasan (slalom) sukses memperoleh medali perak.

“Lawan terberat kami dari BRC (Banten Rafting Ciberang), karena jam terbang mereka sudah mumpuni,” sebut Lombok, sapaan akrab Supriantono.

Ia bercerita, Ganespa ?sempat mendapat kesulitan di kategori Slalom Race awal hasilnya buruk. Namun dengan modal mental yang kuat mereka tidak patah arang.

Di race kedua dievaluasi kesalahan awal, dan hasilnya sangat puas menduduki posisi 2 setelah tim BRC. Lombok ber?harap kedepannya bisa mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Tangsel dalam pembinaan olahraga rafting.

“Motivasi kedepan kami berlatih lebih giat, karena Kejuaraan d depan masih banyak,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru