oleh

Gandeng Dinkes, Tim Satgas TMMD Kampanye Waspada HIV/AIDS di SMAN 25 Sepatan

Kabar6-Antisipasi menularnya HIV/AIDS, Tim Satgas TMMD non fisik Kodim 0510/Tigaraksa bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, melakukan penyuluhan kepada ratusan siswa siswi SMA Negeri 25 Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Penyuluhan dilakukan oleh Dr Defita dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di aula SMAN 25 Sepatan Timur, Kabupupaten Tangerang, Jumat (27/07/2018).

Dr Defita menyebyut, bahwa penyuluhan ini penting dan perlu dikembangkan, khususnya bagi para remaja atau pelajar SMA. “Masa remaja ini cukup rentan dalam pergaulan bebas terutama terhadap lawan jenis,” paparnya.

Lanjutnya, Ketidaktahuan tentang bahaya HIV/AIDS akan sangat rawan bagi anak-anak remaja. Intinya penyuluhan ini agar kalangan remaja terhindar dari penyakit yang bisa mematikan itu.

Dan, ujar Dr Defita, kasus HIV/AIDS ini dapat dikatakan seperti kasus gunung es, maka dibutuhkan peran serta semua pihak, terutama peran orang tua untuk memberikan pemahaman tentang penularan HIV/AIDS.

Dengan adanya penyuluhan ini, pelajar bisa memahami dan mengerti tentang bahayanya Virus HIV/AIDS.

Penyuluhan ini juga merupakan serangkaian kegiatan non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 102.**Baca juga: Jumlah Penderita HIV/AIDS di Pantura Tangerang Bertambah.

“Kegiatan penyuluhan HIV/AIDS kali ini, semoga bermanfaataat para siswa dan siswi SMAN 25 Sepatan Timur, sehingga dapat menekan penularan HIV,” jelas Kapten Inf Abdul Haris Danramil 10/Sepatan sebagai tuan rumah TMMD non fisik, Jum’at (27/7/2018).(Bam)

Baca juga: Europixpro Door, Produk Anak Negeri Berkualitas Dunia.

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru