oleh

Gandeng Dinkes, PDI Perjuangan Banten Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Kabar6-Sebanyak 750 masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan bersama Dinkes Banten dan Klinik Jannah.

Partai berlambang banteng itu mengaku tengah berupaya membantu program pemerintah, untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal untuk melawan covid-19.

“Vaksinasi covid-19 secara massal bagi masyarakat Banten dan Kader PDI Perjuangan, tahap 1 dosis 1 sebanyak 554,” kata Ade Sumardi, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Minggu (18/07/2021).

Menurut Ade, antusias masyarakat yang ingin di vaksin cukup tinggi. Dimana, pendaftar sebanyak 750 orang. Setelah dilakukan pemeriksaan, hanya 554 orang yang memenuhi kriteria.

Karena membludaknya masyarakat yang ingin di vaksinasi, panitia harus menutup pendaftaran, guna menghindari kerumunan.

“Ada peserta yang tidak memenuhi kriteria untuk lanjut mendapatkan vaksin covid-19, seperti menderita penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan lain-lain,” ujarnya.

Partai pengusung Jokowi itu berencana akan memvaksin sekitar 4 ribu orang di Banten, termasuk kader, pengurus serta masyarakat umum. Mereka berharap, herd immunity atau kekebalan komunal bisa segera terbentuk di Banten.

**Baca juga: Kapolri Sebut Baru 14 Persen Warga Banten Divaksin

“DPD PDI Perjuangan Banten berencana akan menggelar gelombang ke-2 dan selanjutnya, segera, dengan jumlah sekitar 4 ribu orang,” ujarnya.(Dhi)

Berita Terbaru