oleh

Ganas! Ikan Candiru Doyan Makan Mr.P

Kabar6-Ikan yang satu ini disebut mengerikan, bahkan lebih ganas dibanding hiu. Bukan karena ukurannya yang raksasa, ikan candiru atau nama latinnya Vandellia cirrhos, dikenal sebagai ‘pemakan Mr.P’ manusia.

Namun bukan memakan dari luar, melansir allthatsinteresting, ikan yang lazim ditemukan di sungai Amazon ini akan menghancurkan Mr.P dari dalam. Candiru memiliki panjang sekira 5-20 cm, yang ukuran terpanjang yang pernah ditemukan namun tergolong langka adalah 40 cm.

Disebutkan, candiru sangat peka dengan aroma kotoran. Ketika merasakan ada aroma kotoran, maka dia akan langsung mencari sumbernya.

Ikan ini menjadi momok karena kerap masuk ke alat kelamin manusia, baik itu Mr.P atau Miss V, namun lebih sering masuk ke dalam organ intim pria. Saat ada orang yang mandi di sungai tanpa busana, ikan ini akan masuk ke organ intim orang tadi, dan memakan dagingnya dari dalam.

Jika tidak ada manusia, candiru sering menyerang ikan lain dengan masuk ke bagian insangnya. Dari situlah, ikan candiru akan memakan daging dan darah ikan tersebut sampai akhirnya korbannya perlahan-lahan mati.

Seorang ahli Iktiologi bernama WR Allen, menyebutkan bahwa candiru cukup peka dengan aroma urine manusia karena mirip dengan aroma urine ikan.

Jadi, kalau ada orang yang berenang di sungai Amazon dan buang air di dalamnya, ikan ini akan langsung mendeteksi dan masuk ke saluran alat kelamin.

Beberapa orang yang menjadi korban keganasan candiru. Di Manaus, ahli urologi bernama Dr Anoar Samad pernah mengoperasi seorang pria yang mengaku Mr.P miliknya kesakitan. Usai dioperasi, dokter menemukan ikan candiru dalam Mr.P pria tersebut. ** Baca juga: Usai Tarik Uang, Pria Ini Malah Terkunci dalam Bilik ATM

Kecil-kecil cabe rawit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru