oleh

Gamer Wajib Tahu! Ini Tips Jitu Memilih Headset Gaming Terbaik

Kabar6-Para gamers biasanya akan menghabiskan waktu luangnya dengan bermain game favoritnya. Tapi bermain game akan lebih seru kalau didukung oleh perangkat yang sesuai, seperti headset gaming. Headset gaming tentunya berbeda dengan headset biasa. Karena headset gaming dirancang khusus untuk kebutuhan main game.

Kualitas audio headset gaming umumnya lebih ditekankan pada detail yang diberikan seperti suara penonton ketika bermain game sport atau suara kendaraan ketika bermain game balap.

Untuk itu, biar aktivitas main game kamu jadi lebih seru dan menyenangkan, lengkapi juga dengan headset gaming berkualitas, ya. Di kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan tentang tips jitu memilih headset gaming berkualitas terbaik.

1.Tentukan Jenis Headset Gaming yang Diinginkan

Kabar6.com
Sumber:id.pinterest.com

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan ketika memilih headset gaming yaitu soal kabel. Kini ada dua jenis gaming headset yang bisa dipilih, ada headset yang menggunakan kabel, dan ada yang dirancang tanpa kabel dengan menggunakan bluetooth sebagai konektivitas.

Kedua headset ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk headset gaming dengan kabel, biasanya memiliki hantaran sinyal yang lebih stabil, serta lebih awet. Namun sayangnya, headset satu ini kurang praktis dan tidak cocok dipakai untuk bermain game di smartphone.

Sedangkan, headset gaming tanpa kabel cenderung lebih praktis, bergaya, dan ergonomis. Akan tetapi, jenis headset ini membutuhkan waktu untuk di charger agar bisa menyala dan sinyal kadang kurang stabil.

2.Ketahui Spesifikasinya

Kabar6.com
Sumber:id.pinterest.com

Headset gaming memiliki spesifikasi tertentu dan berbeda-beda. Untuk mendapatkan headset gaming berkualitas terbaik, kamu perlu memperhatikan beberapa hal.

Salah satunya adalah ukuran lingkar driver speaker. Semakin lebar diameter speaker yang dimilikinya, maka suara yang dihasilkan akan semakin luas. Headset gaming rata-rata dibekali oleh speaker berdiameter 50mm.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi headset gaming yang kamu inginkan, kamu bisa melihat berbagai review tentang headset gaming tersebut di internet.

3.Kualitas Microphone

Kabar6.com
Sumber:id.pinterest.com

Headset gaming umumnya dilengkapi oleh microphone yang berfungsi untuk berkomunikasi ketika bermain game dengan teman. Microphone yang bagus memiliki nilai sensitivitas tinggi, yaitu sekitar 58dB.

Bukan hanya itu, pastikan kamu juga memilih headset gaming dengan microphone yang dapat menangkap suara dari berbagai arah, selain dari depan. Sehingga kamu bisa merasakan sensasi bermain game dengan lebih seru dan lebih fokus.

4.Pilih Headset Gaming dengan Penyangga Kepala yang Nyaman

Kabar6.com
Sumber:id.pinterest.com

Saat memilih headset gaming kamu harus memperhatikan tingkat kenyamanannya. Apalagi kalau kamu sering bermain game hingga berjam-jam. Tentu headset gaming yang nyaman digunakan sangat dibutuhkan. Sistem penyangga kepala menjadi tips memilih headset gaming yang patut kamu perhatikan.

Pastikan kamu memilih headset gaming dengan sistem penyangga yang pas di kepala, tidak terlalu ketat, tidak mudah goyang, dan pastinya nyaman dikenakan. Selain itu, pilih headset gaming yang memiliki bobot yang ringan agar leher dan kepala tidak cepat lelah.

5.Fitur Tambahan

Kabar6.com
Sumber:id.pinterest.com

Tentu akan lebih menyenangkan kalau menggunakan headset gaming yang mempunyai beragam fitur tambahan saat bermain game. Misalnya headset gaming dengan fitur LED RGB yang memberikan berbagai warna keren dan kece pada tampilan headset. Ini bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri pengguna saat bermain game.

Jadi, itulah serangkaian tips memilih headset gaming berkualitas yang bisa menjadi panduan kamu saat ingin membeli headset gaming terbaik.

Temani aktivitas bermain game kamu dengan menggunakan produk headset gaming berkualitas yang ada di Shopee! Nikmati promo-promo menguntungkannya pada kampanye belanja Mega Elektronik Sale untuk belanja headset gaming dan aksesoris lainnya dengan harga lebih murah di Komputer & Aksesoris Day.

**Baca juga: Harga Terjangkau, Cluster Girona CitraRaya Tangerang Miliki Fasilitas Lengkap

Kampanye Mega Elektronik Sale ini menawarkan promo Ekstra Gratis Ongkir, COD, Garansi 100% Ori, dan Ekstra Cashback 50% untuk para penggunannya. Dapatkan promo-promonya pada 7 Juli 2021 di Promo Puncak Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale. Shopee juga menghadirkan sistem COD untuk pembayaran yang lebih aman saat belanja online. Yuk, cek aplikasi Shopee kamu sekarang juga biar tidak ketinggalan dengan berbagai promonya!.(Red)

Berita Terbaru