oleh

Galian Kabel Maut di Cipondoh, Tiga Pegawai Telkom dan Dua Warga

Kabar6-Lima orang pekerja galian kabel jaringan telekomunikasi ditemukan tewas di kawasan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, pada Kamis kemarin. Polisi telah mengentifikasi tiga orang di antaranya pegawai Telkom dan dua orang dari kalangan warga.

“Akibat dari ke lalaian yang tidak memperhatikan keselamatan kerja oleh pihak pekerja,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima di lokasi perkara, Jum’at (8/10/2021).

Menurutnya, dua orang warga yang ikut tewas itu berupaya memberikan pertolongan kepada yang meninggal. Keduanya tak menyadari resiko masuk ke dalam gorong-gorong.

“Ga tau bahayanya sehingga mereka masuk ke dalam akibat itu terperosok juga jadi korban meninggal di dalam,” jelas Fatima.

Pihak kepolisian kini masih terus menyelidiki dengan memeriksa sampel darah kelima orang yang meninggal. Polisi juga akan mengecek surat perjanjian kerja galian kabel telekomunikasi.

**Baca juga: Korban Cek Gorong-gorong Kabel Telkom Bertambah 2, Total 5 Orang Tewas

“Ya korban saat ini masih di rumah sakit, kemudian melaksanakan otopsi sehingga pihak kita kepolisian menunggu untuk mengambil sampel darah akibat dari kematian tersebut,” ungkap Fatima.

Sebelumnya ada tiga orang menjadi korban berinisial F alias A (33), UK (42), dan APP (20). Sementara dua korban yang bertambah belum diketahui identitasnya.(eko)

Berita Terbaru