oleh

Gali Potensi Pariwisata dan Industri Kreatif di Tangsel, BEC Gelar Workshop

Kabar6-Sukses menggelar Tangsel Jazz Festival perdana Agustus 2014 lalu, komunitas pencinta musik jazz Tangerang Selatan, kembali akan menggelar acara serupa tahun ini.

 

Event spesial yang direncanakan akan digelar di BSD City ini, akan menampilkan musisi-musisi jazz terkenal, seperti Glenn Fredly, Malik, Tulus, dan musisi-musisi top lainnya.

 

“Selain itu kami juga akan mengkolaborasi antara musik jazz dengan keroncong, rock, pop dan lain sebagainya. Ini sebagai upaya memasyarakatkan musik jazz sehingga dapat diterima oleh semua kalangan,” tutur Rudy Gani, koordinator Tangsel Jazz Community, saat hadir dalam kegiatan Workshop Potensi Pariwisata dan Industri Kreatif Kota Tangsel, yang digelar Bintaro Entertaiment Center (BEC), Sabtu (18/4/2015) kemarin.

 

Workshop yang banyak membahas tentang perkembangan musik jazz, sebagai salah satu industri kreatif di Tangsel tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Kantor Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Yanuar, Badan Promosi & Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tangsel, Gusri Effendi, DPRD Tangsel, Ahmad Rosyid, musisi jazz yang juga pembina Tangsel Jazz Community, Rieka Roslan, serta para pencinta musik jazz Tangsel.

 

Menurut Yanuar, jazz sebagai salah satu industri kreatif di Tangsel, diharapkan dapat menambah pendapatan daerah dari sektor pariwisata. ** Baca juga: Internet Tanpa Pulsa Persembahan Indosat dan Facebook

 

“Pariwisata menjadi sektor paling menjanjikan, tahun 2014 PAD Tangsel dari sektor ini mendapat Rp164 miliar, di tahun 2015 diharapkan ada kenaikan. Untuk itu, dengan adanya kegiatan dari industri-industri kreatif, yang salah satunya adalah Tangsel Jazz Festival akan dapat menambah PAD Tangsel,” ungkap Yanuar.(asri)

Berita Terbaru