oleh

Galeri Nasional Indonesia Pamerkan Karya Seniman Banten

Kabar6-Sebanyak 23 karya seniman Banten dihadirkan dalam sebuah pameran akbar bertajuk “IEU KULA: MATA BATIN BANTEN”.

Buah karya dari 53 seniman ini dilakukan sebagai persembahan ulang tahun ke-13 Provinsi Banten, digelar di Gedung C Galeri Nasional Indonesia (GNI) Jakarta sejak Selasa (22/10/2013) hingga Senin (4/11/2013).

Pameran tersebut sedianya dibuka oleh Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno didampingi Kepala Galeri Nasional Indonesia (GNI) Tubagus “Andre” Sukmana pada Selasa (22/10/2013) malam pukul 19.00 WIB.

Pameran ini digagas GNI bekerjasama dengan Balai Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten serta Lembaga Pengembangan Seni Rupa Banten (LPSRB).

“Pameran ini diharapkan dapat mengangkat perupa-perupa Banten beserta karyanya ke tingkat nasional. Kami di Balai Budaya akan mendukung kegiatan pameran guna meningkatkan sumber daya seniman dan karya-karyanya,” kata Ujang Rafiudin, Kepala Balai Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10/2013).

Disebutkan, dalam rangkaian pameran tersebut, akan ditampilkan sejumlah karya lukis, karya patung, instalasi, dan fotografi para seniman yang telah diseleksi dan dikuratori oleh Kuss Indarto dari GNI.

Sementara itu, Gito Waluyo selaku Ketua Panitia Pameran mengatakan, pameran ini merupakan kegiatan besar pertama yang diadakan para seniman Banten yang dihelat di GNI.(bbs/jus)

Berita Terbaru