oleh

Gak Masuk Akal, Celana Dalam Jadul Ini Harganya Rp11,6 Miliar

Celana dalam jadul seharga miliaran.(bbs)
Celana dalam jadul seharga miliaran.(bbs)

Kabar6-Berapa sih harga satu buah celana dalam wanita? Meskipun tidak sampai menguras isi dompet, nyatanya harga celana dalam yang satu ini benar-benar akan membuat Anda melongo.

Sebuah portal belanja online di Jepang bernama Tagboat, menjual celana dalam wanita berwarna beige yang terbuat dari sutra, seharga sekira Rp10,8 miliar. Namun harga itu belum ditambah pajak yang mencapai kurang lebih Rp800 juta. Hingga total harga celana itu adalah Rp11,6 miliar.

Anehnya, celana dalam bernama ‘The Only Panties Like This in the World’ ini dijual pada situs Tagboat yang sebenarnya bukan halaman jual beli pakaian online. Ya, Tagboat merupakan situs seni online tempat para pecinta seni dari seluruh dunia membeli dan menjual barang-barang bernilai seni tinggi.

Ternyata, celana dalam ini bukanlah karya seorang perancang busana, melainkan seniman bernama Samurai Masa. Dikutip dari Boombastis, pria ini dikenal sebagai seorang seniman berdarah samurai, merupakan salah seorang keturunan samurai Toyotomi. Ia memang dikenal sering menjual produk unik layaknya celana dalam aneka rupa di situs Tagboat.

Samurai Masa adalah seorang seniman bidang seni kontemporer yang menjadikan celana dalam sebagai senjata. Menurut deskripsi profil yang tertera di situs Tagboat, nenek moyang Masa merupakan samurai yang juga mempunyai jiwa seni. Mereka memiliki hubungan yang sangat baik dengan para seniman serta pahlawan kenamaan Jepang.

Semenjak iklan celana dalam itu muncul, banyak sekali masyarakat mempertanyakan apa yang membuat harganya menjadi sebegitu mahal. Ternyata celana dalam tersebut dimaksudkan untuk ‘menampar’ sistem kapitalisme yang saat ini berkembang di masyarakat. Pria itu merasa bahwa saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang dihadapkan kepada praktik materialisme berlebihan.

Sebelumnya, Samurai Masa pernah mengeluarkan produk berupa celana dalam lansia yang diletakkan di dalam sebuah teko teh dengan harga Rp120,6 juta. ** Baca juga: Oh Begini tho Sejarah ATM

Siapa ya yang berminat membeli celana dalam berharga miliran? (ilj/bbs)

Berita Terbaru