oleh

Gaji Kekasih Cuma Rp3 Jutaan, Wanita Malaysia Ini Putuskan Tunangannya

Kabar6-Seorang wanita asal Malaysia yang tak diungkap identitasnya membuat pengakuan yang lantas menjadi kontroversi. Wanita itu memutuskan pertunangan dengan sang kekasih dengan setelah mengetahui nominal gaji calon suaminya itu.

Pengakuan wanita tadi menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter asal Malaysia, @localrkyt. Sebelumnya, akun Twitter tersebut bertanya pada pengikutnya tentang cara bertanya soal gaji ke pacar.

“Macam mana eh nak tanya gaji/keadaan kewangan lelaki tanpa nampak materialistik? Sebab tu benda penting kann,” cuit @localrkyt. ** Baca juga: Untuk Kelahiran 2010 ke Atas, Denmark Bakal Larang Penjualan Rokok Selamanya

Akun Twitter itu, melansir Wolipop, meminta saran dari netizen bagaimana bertanya tentang gaji atau kondisi keuangan seorang pria tanpa terlihat materialistis. Hal ini karena masalah keuangan tersebut penting apalagi jika pasangan akan menikah. Nah, dari sekian netizen yang menjawab, ada satu jawaban yang mencuri perhatian pengguna Twitter lainnya.

Seorang pengguna Twitter asal Malaysia dengan nama akun @stay_mystery58 mengaku, dia memutuskan pertunangan setelah mengetahui gaji tunangannya hanya sekira Rp3,7 juta.

“I silap, da tunangan, baru tanya gaji dia 1100 pastu i cuak la cmne nak hidup dengan gaji laki banyak tu, i soh dia buat side income dia banyak alasan, last last. I minta putus tunang. Settle,” demikian pengakuan @stay_mystery58.

Wanita tersebut mengaku, dia melakukan kesalahan karena baru bertanya soal gaji pada kekasihnya setelah mereka bertunangan. Saat mengetahui gaji tunangannya itulah dia pun merasa tidak akan cukup untuk kebutuhan setelah menikah. Wanita ini pun meminta sang tunangan mencari pendapatan tambahan, namun pria tersebut malah memberikan banyak alasan.

Tak disangka, cuitan @stay_mystery58 tersebut mendapat dukungan netizen. Pengakuannya yang memutuskan pertunangan setelah tahu gaji kekasihnya Rp3 jutaan mendapatkan lebih dari 8.000 likes.

Sebagian besar netizen wanita setuju dengan keputusan @stay_mystery58 mengakhiri pertunangan, karena gaji tersebut untuk kehidupan di Malaysia dianggap tidak mencukupi kebutuhan dua orang.

Seorang netizen yang memberikan perhitungan untuk membayar sewa rumah saja di Malaysia biayanya mencapai ribuan ringgit per bulannya. Belum lagi ditambah biaya makan sehari-hari dan ongkos transportasi.

Senada, tak sedikit juga netizen pria yang sepakat dengan keputusan wanita tersebut mengakhiri pertunangan karena kekasihnya memiliki gaji Rp3,7 juta dan tak mau mencari pendapatan tambahan.

“Sebagai seorang ayah anak perempuan, saya paham keputusan itu. Tapi sejujurnya saya juga mulai dengan gaji RM 950. Tapi semuanya kembali lagi ke pria tersebut, sampai sebatas mana dia mau berusaha untuk mendapatkan uang lebih. Kalau malas, tinggalkan saja,” kata netizen pria.

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)