oleh

Gaji Belum Dibayar, Puluhan Buruh Demo PT Mitra Serasi Jaya di Sepatan

Kabar6 – Puluhan buruh yang tergabung di Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) melakukan unjuk rasa di depan PT. Mitra Serasi Jaya, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menuntut upah 5 bulan segera dibayar.

Koordinator lapangan (Korlap), Mulyono di depan PT. Mitra Serasi Jaya, mengatakan puluhan karyawan yang bergerak dibidang pembuatan tisu ini meminta agar upahnya segera dibayarkan. Pasalnya, selama 5 bulan puluhan karyawan ini telah dirumahkan, namun tidak berikan hak-hak nya.

“Tuntutan kami salah satunya minta dibayarkan 100% karyawan yang di rumahkan, selama lima bulan ini,” kata Koordinator lapangan (Korlap) Unras, Mulyono  kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Mulyono mengatakan, perusahaan ini telah merumahkan 34 karyawan tanpa ada kepastian jelas.

Selain itu, Mulyono juga mengatakan, bahwa para buruh meminta kepada perusahaan tersebut agar pembayaran upah sesuai dengan UMK Kabupaten Tangerang.

“Ada sekitar 34 karyawan sudah di rumahkan, tapi yang aktif 31 orang, tidak ada kepastian sejak bulan Mei, dan kami juga minta UMK, karena selama ini,  kami belum merasakan UMK,” kesalnya.

Mulyono juga berharap kepada PT. Mitra Serasi Jaya, agar memberikan dana hari tua kepada dua karyawannya, dan menerima kembali karyawan yang sudah dinonaktifkan.

“Kita juga minta bayarkan hak pensiun saudara Yayan dan Mansur yang sudah tua, serta pekerjakan kembali sodara Aan, Saepudin dan Tisna, kemudian jalani hak normatif sesuai undang-undang,” inginnya.

Sementara itu, pihak PT. Mitra Serasi Jaya belum bisa ditemui. Menurut salah satu satpam perusahaan yang bernama Imam Prabowo, bahwa manager dan asisten HRD sedang ada tugas masing-masing.

**Baca juga: Operasi Yustisi di Kabupaten Tangerang, 30 Pelanggar Dikenai Sanksi.

“Pak Febri sedang meeting, dan Pak Kriswanto sedang ada urusan diluar kantor, jadi untuk saat ini belum bisa ditemui, saya mohon maaf pada bapak-bapak,” ujarnya.

Sambil menunggu pihak perusahaan, para demonstran berorasi didepan PT. Mitra Serasi Jaya, dan membentangkan sepanduk, dengan tulisan berikan hak-hak kami. (Vee)

Berita Terbaru