oleh

Gagas Kantin Sehat, Pemkot Tangerang Razia Jajanan Sekolah

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) akan menggalakkan “Kantin Sehat” di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat memberikan sambutan pada acara Santunan Anak Yatim Piatu yang di selenggarakan Yayasan Bintang Rahmah di Rs Ar Rahmah Kota Tangerang, Sabtu (15/11/2014).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilatar belakangi oleh maraknya jajanan tidak sehat yang dikonsumsi oleh siswa-siswi sekolah. “Oleh karenanya jangan jajan sembarangan,” Ujar Walikota didepan ribuan anak yatim piatu yang hadir.

Walikota juga menyatakan bahwa pemkot Tangerang akan terus menggalakkan operasi jajanan sekolah. Pasalnya, sejak operasi itu digagas, telah ditemukan beberapa jenis jajanan sekolah yang berformalin dan tidak sehat.

Oleh karenanya, Walikota juga menghimbau kepada para orang tua untuk tidak sembarangan mebiarkan anaknya jajan di luar rumah. “Kalau perlu tiap hari dikasih bekel,” ujarnya.

Walikota juga menambahkan bahwa berbagai program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh pemkot Tangerang harus disikapi dengan positif.

Artinya dengan adanya berbagai jaminan, mulai jaminan kesehatan gratis, jaminan pendidikan gratis seharusnya tidak serta merta menjadikan warga masyarakatnya malas, akibat dari sudah terpenuhinya kebutuhan dasarnya.

“Kesehatan dipikirin, pendidikan warganya juga dipikirin, tapi jangan malas, harus terus rajin belajar,” paparnya.

Dalam acara yang juga diadakan untuk memperingati tahun baru hijriyah tersebut Walikota juga mengharapkan agar tahun baru hijriyah tersebut bisa dimaknai sebagai transformasi dari yang belum baik ke arah yang lebih baik. **Baca juga: Supir Ngantuk, Taxi Nyemplung ke Sungai Cisadane.

“Dari yang malas jadi lebih rajin,” Imbuhnya.(hms/tom migran)

Berita Terbaru