oleh

Gagal Maling Mobil, Nyamar Beli Pecel Ayam Malah Dihajar Massa

Kabar6-Pencuri mobil pick up ditangkap warga, saat menyamar menjadi pembeli pecel ayam di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa, 03 Januari 2023 malam.

Kala itu, pelaku AN (35) gagal mencuri mobil karena dikejar massa, takut dihakimi warga, dia kabur ke persawahan di belakang rumah warga. Setelah dirasa aman, dia keluar dan menyamar sebagai pembeli pecel ayam.

Nahas, pedagang dan warga yang sedang makan curiga akan gerak geriknya, lantaran datang dengan celana kotor berlumpur dan tidak memakai sandal. Terlebih, mereka tahu kejadian pengejaran maling.

“Pada saat digeledah didapatkan dua mata kunci T yang disembunyikan pelaku. Pelaku ke luar mobil dan melarikan diri melalui gang rumah warga ke arah kebun. Warga mencari pelaku yang melarikan diri ke kebun belakang rumah,” ujar Kapolsek Pabuaran, AKP Ahmad Rifai, Rabu (04/01/2023).

Kejadian berawal pada Selasa malam, 03 Januari 2023, sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai sopir itu melintas di depan rumah korban, di Kampung Baruan, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

**Baca Juga: Ada Kantung Plastik Dekat Sejoli Tewas di Hotel Ciputat

Kemudian melihat mobil pick up terparkir di samping warung miliknya yang sepi. Niat jahat muncul untuk mencurinya.

Kemudian adik korban yang sedang membereskan barang dagangan, mendengar mobil kakaknya menyala dan dibawa seseorang, pelaku kemudian diteriaki maling

Warga bersama korban mengejar mobil tersebut, selanjutnya ada pengendara motor yang memepet pick up itu dan berhasil menghentikannya.

“Setelah itu pelaku diamankan oleh warga dan sempat dihakimi masa. Kemudian pelaku diamankan ke salah satu rumah warga oleh RT setempat dan diserahkan ke Polsek Pabuaran,” jelasnya. (Dhi)

Print Friendly, PDF & Email