oleh

Gagal Berangkat, Ratusan Calhaj Terdampar 5 Hari di Hotel

Kabar6-Sebanyak 129 calon jamaah haji (calhaj) ONH Plus gagal berangkat ke tanah suci, Mekah. Ironisnya, jamaah haji asal berbagai daerah di Indonesia ini terdampar selama lima hari di sebuah hotel kawasan Benda, Kota Tangerang.

 

Dari informasi, sebelumnya ratusan jamaah haji ini diberangkatkan pada 2011 dengan biaya masing-masing Rp 85 juta. Namun, karena suatu alasan mereka akhirnya gagal berangkat.

 

Untuk dapat berangkat pada 2014 ini, mereka harus menambah biaya Rp 10 juta. Celakanya, tujuan mereka beribadah di tanah suci kembali gagal lantaran mereka tak jadi berangkat.

 

“Seharusnya tahun 2011 berangkat, tapi tidak jadi. Untuk tahun 2014 ini kita juga gagal berangkat. Alasannya tiket belum keluar,” kata salah seorang calon jamaah haji, Ontasri Yunaldi.

 

Ia mengaku sudah mengeluarkan biaya sebesar Rp 95 juta dan berharap segera diberangkatkan. Namun lantaran kondisinya demikian, Ontasri mengaku bakal meminta uangnya dikembalikan oleh PT Gema Wahyu Pratama.

 

“Saya cuma minta uang saya dikembalikan oleh pihak Travel dalam hal ini PT Gema Wahyu Pratama,” tandasnya. **Baca juga: 2 Pengedar Ganja Tangerang Dicokok

 

Sementara itu, keluarga calon jamaah haji, Ninis mengaku bakal meminta uang kakaknya dan seluruh calon jamaah haji yang gagal berangkat untuk dikembalikan.

 

“Saya minta dikembalikan. Seharusnya mereka sudah diberangkatkan dan menjalankan wukuf di Araffah. Tapi ini sudah terlambat,” katanya.

 

Dari pantauan, sebagian calon jamaah haji memilih pulang ke daerahnya masing-masing. Mereka berharap, pemerintah terlibat menyelesaikan masalah tersebut.

 

Untuk diketahui, calon jamaah haji ini berasal dari berbagai daerah, antara lain Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sumatera dan Makassar. Mereka terdaftar di perusahaan travel PT Gema Wahyu Pratama.(rani)

Berita Terbaru