oleh

Gaet Pria, Wanita di Sebuah Desa Turki Bikin Tato dari ASI

Kabar6-Hal unik dilakukan para gadis di Desa Kisas, Provinsi Sanliurfa, Turki. Untuk memenangkan hati atau menggaet para pemuda di desa, mereka membuat tato yang menggunakan bahan dari ASI dan jelaga.

Dengan memakai jarum sederhana, seperti dilansir Reuters, melukis tato tradisional ke wajah, kaki dan tangan. “Saya jatuh cinta dengan seorang pria, yang kemudian menjadi suami saya. Saya ingin dia menemukan saya cantik,” kata Yusufoglu (84).

Ditambahkan, “Meskipun jarumnya sakit parah, kami gadis muda berusia 10 dan 16 tahun terbiasa menato satu sama lain. Jarum sederhana, mereka menerapkan tato tradisional ke wajah, kaki dan tangan mereka.”

Gadis-gadis itu menato desain sederhana dari dunia sekitar seperti matahari, bulan dan barang-barang rumah tangga. Mereka mengumpulkan jelaga dari dasar panci masak yang digunakan untuk menyalakan api kayu, dan mencampurnya dengan ASI.

“Susu seorang ibu menyusui seorang gadis digunakan karena tato yang dibuat dengan susu ini keluar dari hijau pucat,” kata Hulu Aydoglu (87). “Susu ibu menyusui anak laki-laki keluar lebih gelap.” ** Baca juga: Unggahan di Forum Internet ‘Kembalikan’ Mobil yang Hilang Dicuri

Tato berbahan unik, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru