oleh

Furnish Ala Rotan ini Ada di TEI 2019 ICE BSD City

Kabar6-Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 digelar di ICE BSD City, ribuan pengunjung antusias mendatangi event skala Nasional tersebut, TEI 2019 resmi digelar pada 16 – 20 Oktober 2019.

TEI 2019 merupakan pameran dagang Internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan menjadi ajang pertemuan bisnis untuk meningkatkan ekspor dalam negeri dengan target transaksi melebihi pencapaian tahun lalu sebesar USD 84, miliar.

TEI juga merupakan ajang pertemuan Business to Business (B2B) terbesar di Indonesia sekaligus one stop business bagi buyer yang mencari produk Indonesia berkualitas tinggi dan berdaya saing.

Kabar6.com
ICE BSD.(Eka)

Salah satu yang menarik perhatian diacara tersebut adalah PT Sarinah (Persero) yang menampilkan olahan rotan menjadi furnish dengan nilai jual tinggi.

Direktur Perdagangan dan Properti Indyruwani Asikin Natanegara mengatakan, saat ini pihaknya meluncurkan produk terbarunya yaitu Sarinah Home. Sarinah Home menggunakan rotan sebagai bahan baku dasar.

“Rotan memiliki kualitas alami yang baik seperti ringan, kuat, nyaman dan dapat beradaptasi dengan baik dengan lingkungan sekitar,” ujarnya kepada Kabar6.com. Minggu (20/10/2019).

Indyruwani melanjutkan, produk terbaru di fokuskan kepada furnitur dan dekorasi rumah bergaya kontemporer.

“Sarinah Home memberdayakan pengrajin lokal trampil di bidangnya,” ungkapnya.

Kabar6.com
ICE BSD Suasana pameran yang dihelat di ICE BSD City.(Eka)

Sehingga Produk Sarinah Home, lanjut Indyruwani, dapat menciptakan kenyamanan dan keindahan di setiap ruang tanpa melupakan kualitas.

**Baca juga: Tempat Pameran Terbesar di Asia Tenggara itu Ada di BSD City.

“Pengrajin dan gudang kami berada di Cirebon dengan bahan baku berasal dari Kendari,” tuturnya.

Lanjut Indyruwani, pasar rotan Sarinah home selama 10 tahun terakhir dieksport ke Eropa dan Timur Tengah.

“Pembeli dari luar negeri memanfaatkan produk Sarinah Home untuk digunakan di rumah hingga resort,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru