oleh

Fraksi PKS DPRD Banten Sumbangkan Gaji Untuk Penanganan Covid-19

Kabar6-Merebaknya wabah virus corona Covid-19 atau biasa disebut corona belakangan ini, menggugah hati seluruh anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).

Melalui aksi nyata, mereka melakukan penggalangan dana dengan menyumbangkan 75 persen gajinya yang didapat, agar bisa ikut membantu menangani penyenaran Virus Coron Covid-19 di Provinsi Banten agar bisa terus ditekan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juheni M. Rois mengatakan, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Propinsi Banten sepakat untuk menyumbangkan 75 persen dari gaji yang didapat untuk penanganan covid-19, yang relencananya akan ditujukan untuk, mendukung tenaga medis, serta membantu masyarakat yang paling rentan terkena dampak ekonomi dari wabah corona.

“Dua program lanjutan ini dipilih karena para tenaga medis hari-hari ini menjadi pejuang di garis depan dalam upaya menghentikan wabah virus ini. Bahkan sebagian dari mereka sudah gugur dalam menjalankan tugas. Fraksi PKS DPRD Banten ingin memastikan dukungannya untuk mereka semua, sehingga mereka nyaman dan aman dalam menjalankan tugas,” terang Juheni, kepada wartawan, Minggu (29/3/2020) malam.

Selanjutnya, program kedua ditujukan untuk masyarakat yang kehilangan penghasilan hariannya dan tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Hal ini dilakukan karena kita sudah mendengar keluh kesah mereka. Dan Fraksi PKS DPRD Banten dengan sumberdaya yang dimiliki, akan berupaya membantu,” katanya.

Kedepan, secara teknis, Fraksi PKS DPRD Banten akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan IDI Propinsi Banten dan lembaga kemanusiaan untuk merealisasikan 2 tujuan program tersebut.

“Yang mudah-mudahan Kamis depan sudah bisa kita salurkan,” imbuhnya.**Baca juga: Bakal Salurkan APD, Fraksi PKS Lakukan Gerakan Potong Gaji.

Sebelumnyapun, lanjut Juheni, Fraksi PKS DPRD Propinsi Banten telah menyumbangkan gajinya dan ikut berperan aktif dalam membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus ini dengan menyediakan hand sanitizer, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan untuk tempat – tempat ibadah, fasilitas umum hingga rumah warga.(Den)

Berita Terbaru