oleh

Fraksi PDIP Usulkan RS Kelas 3 di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Sejumlah kalangan di Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang mengusulkan agar pihak eksekutif setempat membangun rumah sakit kelas 3 diwilayah Utara Tangerang.

Usulan itu bertujuan untuk mengcover persoalan kesehatan bagi warga tidak mampu diwilayah setempat. Sedangkan lokasi Utara Tangerang dipilih karena dominasi penduduk kurang mampu ada diwilayah tersebut.

“Rumah Sakit khusus kelas 3 atau Rumah Sakit Pratama, akan menjawab persoalan kesehatan warga tidak mampu,” ujar Muhlis, anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang, kepada kabar6.com, Kamis (3/10/2013).

Lebih jauh Ketua Komisi III DPRD tersebut mengklaim, masih banyak warga miskin yang tidak bisa mendapatkan layanan kesehatan karena ditolak oleh rumah sakit dengan dalih kelas 3 penuh.

“Anggaran yang dibutuhkan sebesar tiga puluh milliar. Dan, itu tidak harus menggunakan dana APBD, karena bisa juga menggunakan APBN,” ujar Muhlis yang juga tercatat sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten No.4 Dapil Kabupaten Tangerang A itu lagi.

Hal senada diungkapkan Hadi Hartono, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang yang juga berasal dari Fraksi PDIP.

Menurutnya, pembangunan RS Pratama dimaksud bakal seiring-sejalan sejalan dengan Program Kartu Tangerang Sehat yang tengah digagas Pemkab Tangerang.

“Tentunya RS Pratama akan menyempurnakan program Kartu Tangerang Sehat yang tengah digagas Pemkab Tangerang. Dalam hal ini, layanan kesehatan bagi warga akan menjadi semakin baik,” ujar Hadi Hartono lagi.(mer/tom migran)

 

Berita Terbaru