oleh

Fraksi PDI-P Kritisi Mutasi Pejabat Pemkot Tangerang

Kabar6-Mutasi pegawai secara besar-besaran dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menuai kritikan  dari kalangan anggota dewan setempat, khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pasalnya, selain langkah itu dinilai terlalu dini, juga kompetensi komposisi penempatan oegawai dirasa kurang tepat.

“Mutasi para pejabat Pemkot Tangerang mulai dari eselon II, III dan IV yang dilakukan walikota itu terlihat indikasi tidak pada tempatnya,” ujar Ketua Fraksi PDIP, Suparmi, Kamis (20/2/2014)

Meski langkah mutasi adalah kewenangan Walikota, lanjut Suparmi, namun banyak terlihat para pejabat yang menepati posisi tidak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Kami di Fraksi PDI-P menyikapi langkah mutasi itu terkesan terburu-buru, sehingga kurang memperhitungkan kemampuan yang dimiliki para pejabat itu sendiri,” ujar Suparmi lagi.

Hal senada juga dilontarkan, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang Suwarno, bahwasanya, hal itu akan berdampak luas, karena secara tidak langsung dapat menghambat roda pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Jika menepatkan orang yang tepat di waktu yang tepat pula, tidak hanya kesinergian eksekutif dan legislatif akan tetapi Kota Tangerang akan dapat lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 65 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Tangerang dimutasi oleh Walikota Tagerang, Arief Wismansyah.

Hal itu dilakukannya secara mengejutkan dengan memutasi diuar kebiasaan, Kamis (13/2/2014) pagi.(ges)

Berita Terbaru