oleh

Fraksi Padi “Cuci Tangan” ke Ketua DPRD Tangsel

Kabar6-Ketua Fraksi Padi DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tb Rachmatullah, mengaku bahwa organisasinya akan melakukan konsultasi kepada Departemen Dalam Negeri (Depdagri) atau DPRD Provinsi Banten.

Langkah itu dilakukan menyusul adanya protes dari berbagai pihak atas komposisi gabungan fraksi yang telah dibentuk di DPRD Tangsel.

“Tapi tentunya yang mempertayakan ini adalah pimpinan dewan,” kata politisi asal Partai Amanat Nasional itu kepada wartawan, Selasa (23/9/2014).

Menurutnya, karena masalah ini yang punya kewenangan dan berhak mempertanyakan masalah ini adalah pimpinan dewan. Sesuai agenda, Ketua DPRD Kota Tangsel terpilih, M Romli akan dilantik besok.

“Apalagi nanti sudah dilantik, jadi pimpinan mempertanyakan ke provinsi atau Depdagri soal legalitas fraksi kami,” terangnya. Rachmatullah mengaku pihaknya ingin semuanya segera beres karena tidak mau ada persoalan.

“Tapi yang pasti kami tidak akan bubar, karena semuanya sudah berjalan,” tegas Rachmatullah. Sebab dalam  pembentukan fraksi ini juga tidak sembarangan. Mereka telah sepakat untuk bergabung dalam fraksi dengan alasan sudah memiliki visi yang sama. **Baca juga: Dinilai Langgar Aturan, Fraksi PADI DPRD Tangsel Disarankan Bubar.

“Untuk persoalan ini kami serahkan kepada pimpinan dewan untuk mempertanyakan legalitas Padi ke provinsi atau pun ke Depdagri,” tambahnya.(yud)

 

Berita Terbaru