oleh

Fraksi Golkar Diminta Terima 2 Politisi Asal PDS

Kabar6-Rencana pemecatan dua anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) asal Partai Damai Sejahtera (PDS) Matheas dan Julia Mihardja, dari Fraksi PDI Perjuangan, mengundang respon dari Ketua DPRD setempat.

“Kita akan bahas, nanti akan dikemanakan keduanya. Seharusnya Fraksi Golkar menerimanya, karena Julia maju sebagai caleg dari Partai Golkar pada Pemilu 2014 nanti,” ujar Ketua DPRD Tangsel, Bambang P Rachmadi, Rabu (16/10/2013).

Politisi dari Partai Demokrat itu mengatakan, pembahasan nasib dua anggota DPRD tersebut, akan dilakukan oleh unsur pimpinan setelah Fraksi PDI Perjuangan mengeluarkan surat resmi pemecatan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Golkar, Syihabudin Hasyim, mengatakan selain menunggu regulasi parpol, pihaknya juga menunggu rencana Fraksi PDI Perjuangan yang akan mengeluarkan Matheas dan Julia Mihardja.

“Kami di Golkar masih menunggu. Nanti, kita akan bahas juga PP Nomor 16 Tahun 2010 tentang Tatib (Tata Tertib) DPRD. Apakah upaya itu melanggar tatib atau tidak,” jelas Syihabudin.

Diketahui, Matheas dan Julia Mihardja maju kembali di Pileg 2014 melalui Partai Golkar. Namun, keputusan itu justru membuat keduanya terancamnya dicoret dari Fraksi PDI Perjuangan.(yud)

 

Berita Terbaru