oleh

Fraksi Gerindra DPR RI Salurkan 1.000 APD Kepada Tenaga Medis di Banten

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten akan mendistribusikan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Provinsi Banten.

Bantuan APD tersebut sebelumnya dikirimkan dari Fraksi Gerindra DPR RI agar selanjutnya disebar ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Banten yang mendapatkan alokasi sebanyak 1000 unit.

“Besok, rencananya akan kita sebar kepada kabupaten/kota se-Provinsi Banten, melalui DPC Gerindra untuk selanjutnya diserahkan ke pihak Rumah Sakit (RS),” terang Sekertaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni, Minggu (12/4/2020).

Selain baju pelindung APD petugas covid-19, pihaknya juga akan menyalurkan ribuan masker yang sebelumnya telah dipesan, agar bisa diserahkan kepada petugas medis.

Mengenai pendistribusiannya sendiri, sambung Andra, wilayah zona merah akan menjadi prioritas penyaluran APD.

“Kita prioritaskan zona merah dulu, nanti diatur oleh kawan-kawan DPC pendistribusiannya, termasuk DPD Banten akan mensalurkan kepada RSUD Banten, mudah-mudahan ini bermanfaat,” kata Andra.

Selain itu, Ia menyebutkan sebagai orang yang ada dalam pemerintahan, dalam hal ini sebagai Ketua DPRD Banten mengaku akan terus mendorong pemerintah baik kabupaten, kota dan provinsi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pendemi corona bisa segera cair.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi mengaku bahwa Ibu Kota Provinsi Banten dalam hal ini mendapat 150 unit APD yang akan dibagikan kepada Puskesmas dan salah satu Rumah Sakit Swasta.

“Kita akan distribusikan kepada puskesmas yang belum kebagian, karena masih ada 3 lagi termasuk ada salah satu rumah sakit swasta yang berkomunikasi terkait kekurang APD,” kata Budi.

“Karena ketika saya rapat dengan kepala puskesmas keluhannya sangat banyak soal APD ini,” imbuhnya.**Baca juga: Penanganan Covid-19, Pemprov Banten Harus Ngobrol Dengan Kabupaten/Kota.

Berdasarkan penuturannya, APD tersebut akan didistribusikan pada hari selasa mendatang, sesuai dengan yang sudah direncanakan.(Den)

Berita Terbaru