oleh

FPI Kepung Kantor Bupati Tangerang

Kabar6-Puluhan masyarakat muslim yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang, mengepung kantor Bupati Tangerang di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin (15/6/2015).

 

Dalam aksinya, FPI mendesak penutupan dan penertiban tempat-tempat hiburan ataupun prostitusi, seperti karaoke, biliard, spa dan pijat serta kafe selama Bulan Suci Ramadan. ** Baca juga: Ramadan, Bupati Zaki Perintahkan Tutup Tempat Hiburan

 

Ketua FPI Kabupaten Tangerang, Habib Hasan, mengatakan aksi tersebut dilakukan guna menerapkan kesucian ibadah puasa di wilayah Kabupaten pada saat Ramadan.

 

“Di sini, kami meminta kepada Pemerintah agar bisa dan mampu menerapkan aturan yang ada untuk menutup seluruh tempat prostitusi atau hiburan selama satu bulan pada saat, Bulan Suci Ramadan,” ungkapnya.

 

Hasan pun menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Tangerang cukup banyak tempat hiburan dan prostitusi yang masih berkembang.

 

“Melihat pesatnya pertumbuhan tempat hiburan malam dan prostitusi, kami minta dengan sangat, agar pemerintah bertindak tegas. Apabila tidak, maka kami yang akan turun ke jalan untuk melakukan penutupan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Asisten Daerah 1 Kabupaten Tangerang, Arsyid, mengatakan pihaknya akan menerapkan peraturan terkait, larangan membuka tempat hiburan ataupun prostitusi.

 

“Tentu, hal tersebut sudah dipikirkan dan akan dilaksanakan oleh Pemkab,” ujarnya. ** Baca juga: Ini Usaha yang Diimbau Tutup Saat Ramadan di Tangerang

 

Pantauan kabar6.com, aksi yang dilakukan berlangsung dengan lancar dan tertib walaupun, tanpa pengaman dari pihak Kepolisian.(shy)

Berita Terbaru