oleh

Forum UNESCO-WTA, 2016 Kota Tangsel Jadi Tuan Rumah

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, beserta rombongan pejabat dan perwakilan perguruan tinggi pada daerah yang dipimpinnya, hari ini bertolak kembali ke tanah air.

Ya, sepekan terakhir, Airin dan rombongan berada di Kota Daejeon, Korea Selatan, dalam rangka lawatan menghadiri kegiatan International Training Workshop yang diselenggarakan oleh UNESCO-WTA ( Word Technopolis Association).

“Pada 2016 mendatang Kota Tangsel ditunjuk menjadi tuan rumah untuk program kegiatan yang sama,” kata Airin lewat surat elektronik yang diterima kabar6.com, Sabtu (15/11/2014).

Disela padatnya agenda Forum UNESCO-WTA di Kota Daejeon Korea Selatan, terang Airin, dimanfaatkan olehnya bersama rombonganuntuk berkunjung ke Balaikota Daejeon. Pada kesempatan itu dirinya diterima dan bertemu langsung dengan Walikota Kwon Sun-Taik.

Menurut Airin, kedatangannya ke Balaikota Daejeon adalah sebagai upaya mewujudkan kerjasama antar kedua kota tersebut.

Kunjungan ke BalaiKota Daejeon sebagai tindak lanjut pembicaraan empat mata antara Airin dengan Kwon Sun Taik sebelum pembukaan seminar ditempat yang berbeda.

“Pada kesempatan itu saya memaparkan tentang Kota Tangerang Selatan dengan karakter young, urban, residential dan commuter (daerah urban yang baru melewati pemekaran wilayah) serta struktur organisasi Pemerintahan yang ada di Tangerang Selatan,” terangnya.

Airin menambahkan, kedepannya kerjasama yang diharapakan adalah sesuai dengan tujuan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjadi kota cerdas yang hijau dan asri.

Kwon Sun Taik dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungannya serta sangat berharap dalam kunjungan balasan pada 2016 saat Forum UNESCO-WTA di Kota Tangerang Selatan. **Baca juga: Bang Ben: Juara Umum Kado Ulang Tahun Tangsel Ke-6.

“Kita juga menandatangani MoU (nota kesepakatan) kerjasama dan diharapkan kerjasama antara Tangerang Selatan dan Kota Daejeon bisa terwujud,” terang Airin.(yud)

Berita Terbaru