oleh

Forum RW Kademangan Desak Pemprov Banten Bangun TPA Regional

Kabar6-Forum RW Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Pemprov Banten untuk membangun Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Regional.

Demikian dikatakan Jaya Selwan, Ketua Forum RW Kademangan, Sabtu (25/10/2014). Menurutnya, keberadaan TPA Cipeucang sudah tidak efektif lagi untuk menampung sampah masyarakat Tangsel.

Dan, membludaknya sampah di TPA Cipeucang, berimbas pada merebaknya bau menyengat. Hingga, aroma busuk yang muncul tak pelak menuai keluhan langsung dariw arga sekitar.

“Forum RW Kademangan dan Serpong akan desak pemprov untuk membangun TPA Regional, yang akan menampung sampah dari kawasan Tangerang Raya dan sekitarnya,” ujar Jaya Selwan kepada kabhar6.com.

Diungkapkannya, bila TPA Regional itu dibangun dan dioperasikan oleh Pemrov Banten, maka keluhan sampah dari Tangerang Raya dapat ditanggulangi.

“Bila TPA Regional dibangun dan dioperasikan, maka warga dua kelurahan dan kecamatan di Tangsel ini tidak perlu lagi menghirup bau tidak sedap sepanjang hari,” paparnya.

Diketahui, keberadaan TPA Cipeucang kerap kali  menimbulkan bau tidak sedap. Bau tersebut, sangat mengganggu kenyamanan masyarakat yang bermukim disekitarnya. **Baca juga: Renovasi, Hati-hati Melintas Jembatan di Ciater dan Serua.

Keberadaan TPA itu juga, sangat dekat dengan pemukiman masyarakat, kantor pemerintah, sekolah, pasar serpong dan lain sebagainya.(fitrah)

 

Berita Terbaru