Forkominda, Bupati Zaki Ajak Ulama Jaga Kerukunan dan Keutuhan

Bupati
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.(ist)

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dengan para Alim Ulama, serta Tokoh Agama di Pendopo Bupati di kawasan Kota Tangerang, Selasa (13/2/18).

Bupati Zaki mengatakan, pihaknya mengaku yakin bahwa petugas kepolisian di Kabupaten Tangerang selalu menjaga keamanan Ulama, Kiyai dan Santri.

Aparat keamanan juga memiliki komitmen tinggi dalam menjaga kerukunan, keutuhan dan ketertiban di kota seribu industri tersebut.

“Pada dasarnya islam itu damai tentram, karena Islam itu Rahmatan Lillalamin jangan sampai ada tindakan yang melebihi kewajaran, kita harus jaga ukhuwah yang ada di masyarakat jangan sampai kita menelan bulat- bulat informasi yang masih belum jelas sumber dan kebenarannya, apalagi baca dan lihat berita di medsos,” ungkap Bupati Zaki.

Ditambahkannya, dia menitipkan kepada para Alim Ulama agar senantiasa menjaga umat dan mengambil peran bilamana ada sesuatu hal yang membuat masyarakat gaduh.

Orang nomor satu di daerah penyangga Ibukota ini juga mengimbau para Camat agar mengantisipasi dinamika sosial yang muncul ditengah- tengah masyarakat dan harus cepat tanggap ketika ada gesekan dan kegaduhan.**Baca juga: Loket Tilang Kejari Tangerang Pindah ke Alun-alun Tigaraksa.

“Mari sama-sama kita jaga daerah ini dari hal- hal yang merugikan. Kalau ada muncul percikan atau gesekan kita harus buru- buru ademkan,” katanya.(Tim K6)